Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Hasil Matchday 1 Liga Champions 2021-2022: Juventus dan Chelsea Raih Kemenangan Penting

LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 15 September 2021, 04:56 WIB
Hasil Matchday 1 Liga Champions 2021-2022: Juventus dan Chelsea Raih Kemenangan Penting
Romelu Lukaku sukses beri kemenangan pertama bagi Chelsea di Liga Champions musim ini/Net
Perhelatan Liga Champions musim 2021-2022 telah kembali bergulir.  Sejumlah tim unggulan masih mampu menunjukkan performa mereka dengan baik. Meski ada juga yang gagal raih poin pada matchday 1 pada Selasa malam (14/9) hingga Rabu dinihari (15/9) WIB.

Bayern Munchen, Chelsea, dan Juventus adalah tiga elite Eropa yang sukses meraih kemenangan di laga pembuka Liga Champions musim ini. Ditambah Young Boys yang diluar dugaan mampu menaklukkan Manchester United dengan skor 2-1.

"Kami telah memenangkan dua laga, tapi mengalahkan Manchester United di Liga Champions adalah sebuah hasil yan unik. Saya benar-benar bahagia kepada mereka yang menyaksikan kemenangan ini. Setiap orang di sini memainkan bagian mereka," terang pelatih Young Boys, David Wagner, dikutip laman resmi UEFA, Rabu (15/9).

Rasa bahagia juga menyelimuti Chelsea. Khususnya striker Romelu Lukaku yang kembali berkostum The Blues. Pasalnya, dia menjadi pemain penentu kemenangan bagi Chelsea di kandang Zenit.

"Tidak mudah melawan juara Rusia yang memiliki banyak pemain berkualitas. Mereka mempertahankan wilayah dengan baik. Ini menjadi kemenangan penting, sebuah langkah maju bagi kami," kata manajer Chelsea Thomas Tuchel, kepada BT Sport.

Hasil sama diraih Juventus yang telah ditinggal Cristiano Ronaldo. Bianconeri sukses menang besar di kadang Malmo. Tiga gol dilesakkan skuat Juventus untuk membawa pulang 3 poin.

Bagi pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, kemenangan ini menjadi sinyal positif dari tim asuhannya di ajang antarklub Eropa ini.

"Saya meminta para pemain untuk mengakhiri laga tanpa kebobolan, karena itu bisa menolong mereka. Penting bisa meraih kemenangan karena perjalanan masih sangat panjang," ucap Allegri.

Berikut hasil lengkap matchday 1 Liga Champions, Selasa-Rabu (14/15 September 2021):

Grup E
FC Dynamo Kyiv 0-0 Benfica
FC Barcelona 0-3 FC Bayern München

Grup F
BSC Young Boys 2-1 Man. United
Villarreal CF 2-2 Atalanta

Grup G

Sevilla FC 1-1 Salzburg

Grup H

LOSC Lille 0-0 Wolfsburg
Chelsea FC 1-0 Zenit.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA