Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Kante Kembali Cetak Gol, Chelsea Bungkam Tottenham 3-0

LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 20 September 2021, 00:30 WIB
Kante Kembali Cetak Gol, Chelsea Bungkam Tottenham 3-0
Para pemain Chelsea merayakan gol N'golo Kante ke gawang Tottenham/Net
Laju Chelsea di awal musim 2021-2022 masih belum terganggu. Laga Derby London yang biasanya berat berhasil dilalui skuat The Blues dengan mulus.

Dalam laga yang berakhir Senin dinihari (20/9) di Stadion Tottenham Hotspur itu, skuat asuhan Thomas Tuchel itu mampu mengalahkan tuan rumah dengan 3 gol tanpa balas.

Pada babak pertama, laga sebenarnya berlangsung relatif ketat seperti biasa. Kedua tim beradu serangan. Baik Tottenham maupun Chelsea sama-sama menciptakan 6 peluang. Namun tak ada gol yang tercipta sepanjang 45 menit pertama ini.

Memasuki babak kedua, Chelsea tampaknya mulai mengubah strategi mereka. Pergerakan pemain dari lini kedua terlihat lebih dinamis. Hasilnya pun segera diraih The Blues.

Melalui sebuah tendangan sudut, bek senior Thiago Silva membuka kemenangan Chelsea dengan sebuah sundulan yang mengarah ke sudut gawang Hugo Lloris pada menit 49.

Delapan menit berselang, giliran gelandang N'golo Kante yang membuat kaptennya di Timnas Prancis itu kembali memungut bola dari dalam gawangnya. Tendangan jarak jauh pemain yang sempat mengalami masalah kebugaran di beberapa laga awal musim ini tersebut meluncur deras tanpa bisa diantisipasi Lloris.

Menurut catatan Opta, itu merupakan gol pertama Kante dalam 49 penampilan di Premier League. Terakhir kali Kante mencetak gol adalah saat bertemu Manchester City pada November 2019. Dan, 3 dari 4 golnya di kompetisi ini dicetak dari luar kotak penalti.

Spurs yang tak bisa bangkit usai tertinggal 2 gol kembali dipaksa menelan pil pahit saat bek Chelsea lainnya, Antonio Rudiger mencetak gol ketiga The Blues malam ini. Sepakan kaki kanan bek berpaspor Jerman ini mengarah ke sudut yang sulit dijangkau Lloris.

Berkat kemenangan ini, Chelsea pun menggeser posisi Liverpool dari puncak klasemen sementara. Meskipun kedua tim sama-sama meraih 13 poin dari 5 pertandingan.

Sementara Tottenham belum mampu beranjak dari peringkat 7 dengan koleksi 9 poin dari 5 pertandingan.

Tottenham Hotspur 0-3 Chelsea
(Thiago Silva 49', N'Golo Kanté 57', Antonio Rudiger 90'+2)
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA