Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kalah dari PSS, Pelatih Arema: Salahkan Pelatih, Jangan Pemain

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 20 September 2021, 02:42 WIB
Kalah dari PSS, Pelatih Arema: Salahkan Pelatih, Jangan Pemain
Pelatih Arema FC, Eduardo Almedia/Net
rmol news logo Ada satu permintaan khusus dari pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, usai tim asuhannya kalah tipis 1-2 dari PS Sleman dalam laga Liga 1 2021-2022, di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (19/9). Pelatih asal Portugal itu meminta suporter Arema FC untuk tidak menyalahkan para pemainnya.

"Biarkan pemain sendiri. Jangan memberikan mereka tekanan. Kalau memang ada yang harus disalahkan, salahkan pelatih," ujar Eduardo dalam konferensi pers virtual usai pertandingan (19/9).

Eduardo menilai skuat Arema FC sudah bekerja keras. Meski akhirnya gagal meraih poin.

"Kami membuat banyak kesempatan tetapi belum mencetak gol. Kami harus menganalisis permasalahan di tim ini dan berusaha mendapatkan hasil maksimal pada laga berikutnya," kata Eduardo.

Sementara itu, gelandang Arema FC Rizky Dwi menganggap kekalahan yang dialami timnya dari PSS hanya sebuah ketidakberuntungan.

"Kami kurang beruntung, kecolongan pada menit-menit akhir babak pertama dan serangan balik pada babak kedua. Kami tentu akan mengevaluasi ini agar lebih baik ke depan," jelas pemain 24 tahun itu.

Dalam pertandingan tersebut, Arema FC sebenarnya mampu unggul lebih dulu melalui gol Johan Farizi  pada menit 35. Namun, PSS berhasil menyamakan kedudukan lewat sundulan Mario Maslac di waktu tambahan babak pertama.

Meski mampu menciptakan sejumlah peluang di babak kedua, skuad Singo Edan tak mampu mengakhirinya dengan gol. Justru mereka kembali kebobolan pada menit ke-80 oleh gol penyerang PSS Eduardo "Juninho" Barbosa.

Arema FC pun belum mencicipi kemenangan di Liga 1 Indonesia 2021-2022. Pada dua laga sebelumnya, menghadapi PSM dan Bhayangkara FC, mereka meraih hasil seri 1-1.

Arema FC pun kini menduduki posisi ke-14 klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2021-2022. Sementara PSS berada di peringkat 8 dengan 4 poin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA