Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

2 Kali Unggul, Liverpool Hanya Bisa Bawa Pulang 1 Poin dari Kandang Brentford

LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 26 September 2021, 01:42 WIB
2 Kali Unggul, Liverpool Hanya Bisa Bawa Pulang 1 Poin dari Kandang Brentford
Liverpool dipaksa bersusah payah demi meraih tambahan poin di kandang Brentford/Net
Di atas kertas, Liverpool bak raksasa bagi Brenford yang berstatus tim promosi Premier League musim ini. Faktanya, The Reds harus bersusah payah demi sekadar meraih tambahan 1 poin di kandang Brentford, Brentford Community Stadium, Minggu dinihari WIB (26/9).

Kelas pemain yang terbilang jomplang ternyata tak mengendurkan semangat skuat Brentford untuk tampil maksimal di hadapan puluhan ribu suporter mereka. Hasilnya diraih pada menit 27 saat Ethan Pinnock mengejutkan Alisson Becker cs melalui tendangan dari sudut sempitnya.

Saling balas membobol  gawang pun terjadi di laga ini. Hanya berselang 4 menit dari gol Ethan, Liverpool menyamakan kedudukan melalui sundulan Diogo Jota. Babalk pertama pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

Di babak kedua, giliran Liverpool yang balik unggul melalui sontekan Mohamed Salah. Menariknya, gol Salah ini bisa disamai Vitaly Janelt sekitar 11 menit kemudian.

Liverpool kembali unggul melalui Curtis Jones pada menit 67. Dengan penguasaan bola yang kuat, Liverpool tampaknya bisa membawa pulang 3 pon. Ternyata faktanya tak seperti itu.

Memasuki menit 82, Brentford kembali menyamakan kedudukan melalui gol Yoane Wissa. Memanfaatkan sebuah situasi di kotak penalti Liverpool dengan sebuah sontekan yang tak mampu dihalau Alisson.

Tuan rumah sebenarnya sempat mencetak gol saat waktu normal hanya menyisakan 3 menit saja. Namun gol ini dianulur karena Ivan Toney sudah terjebak offside saat menerima umpan Zanka.

Meski hanya bisa bermain imbang, Liverpool masih kokoh berada di puncak klasemen sementara, Total poin The Reds dari 6 laga sudah mencapai 14 angka. Unggul 1 poin dari Manchester City dan Chelsea di peringkat 2 dan 3.

Brentford 3-3 Liverpool

(Ethan Pinnock 27', Vitaly Janelt 63', Yoane Wissa 82' - Diogo Jota 31', Mohamed Salah 54',
Curtis Jones 67')
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA