Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Menang di Derby London Utara, Manajer Arsenal: Ini Hal Terbaik yang Pernah Saya Rasakan

LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 27 September 2021, 08:59 WIB
Menang di Derby London Utara, Manajer Arsenal: Ini Hal Terbaik yang Pernah Saya Rasakan
Pemain muda Arsenal, Bukayo Saka, mengekspresikan gol yang dicetaknya ke gawang Tottenham Hotspur/Net
Perlahan tapi pasti Arsenal mulai menemukan jalur kebangkitan mereka. Setelah terpuruk dalam 3 laga awal, The Gunners kini justru mampu meraih kemenangan dalam 3 laga beruntun.

Bahkan kemenangan ketiga Arsenal musim ini terasa spesial. Sebab, kemenangan ini mereka raih dalam laga Derby London Utara melawan Tottenham Hotspur yang berakhir Senin dinihari (27/9).

Adalah dua pemain muda Arsenal, Emile Smith Rowe dan Bukayo Saka yang jadi kunci kemenangan The Gunners di hadapan puluhan ribu suporter mereka di Emirates Stadium. Keduanya saling mengumpan untuk mencetak gol ke gawang The Spurs.

Gol Rowe pada menit 12 merupakan hasil kreasi Saka. Begitu pula gol Saka pada menit 34 berawal dari umpan matang Rowe kepada koleganya tersebut. Satu gol lagi dibukukan penyerang senior, Aubameyang pada menit 27.

Sementara satu-satunya gol yang dicetak Tottenham dalam laga ini dicatatkan oleh pemain asal Koreal Selatan, Son Heung-min pada menit 79.

Atas kemenangan spesial ini, manajer Arsenal Mikel Arteta jelas merasa senang. Memang ini bukan kemenangan kandang pertama musim ini. Akan tetapi menang di laga derby melawan archrival seperti Tottenham selalu terasa istimewa.

"Ini adalah satu hal terbaik yang pernah saya alami di stadion ini. Memenangkan pertandingan dengan cara kami, dan merasakan koneksi dengan tim dan suporter membuatnya terasa sangat spesial," ucap Arteta di laman resmi Arsenal, Senin (27/8).

"Saya sangat bangga dengan cara kami bermain dan saya lebih bangga dengan kemampuan kami memberikan sesuatu bagi fans, karena mereka selalu berada di belakang tim," sambungnya.

Berkat kemenangan ini, Arsenal ini masuk dalam zona 10 besar klasemen sementara dengan koleksi 9 poin. Tepat satu peringkat di atas Tottenham yang sama-sama mengoleksi 9 angka dari 6 pertandingan musim ini.

Arsenal 3-1 Tottenham Hotspur
(Rowe 12', Aubameyang 27', Saka 34' - Son 79')
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA