Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Messi Pecah Telor, PSG Bungkam City 2-0

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 29 September 2021, 06:59 WIB
Messi Pecah Telor, PSG Bungkam City 2-0
Lionel Messi dan Idris Gueye jadi penentu kemenangan PSG atas City di matchday 2 Liga Champions/Net
rmol news logo Puluhan ribu suporter di Stadion Parc des Princess, Paris, pada Rabu dinihari tadi (29/9) WIB, menjadi saksi mulai kembalinya ketajaman sang megabintang Lionel Messi. Penyerang yang didatangkan dari Barcelona secara gratis itu akhirnya mencetak gol perdana bagi Paris Saint-Germain.

PSG bermain sangat efektif dalam menghadapi gempuran pasukan Manchester City yang datang dengan label juara Premier League. Mereka memang tak banyak mencetak peluang, tapi mampu memanfaatkan yang ada secara maksimal.

Faktanya, hanya dalam tempo 8 menit, skuat asuhan Mauricio Pochettino itu sudah unggul melalui Idris Gueye. Diawali pergerakan lincah Kylian Mbappe di dalam kotak penalti City yang kemudian mengirim umpan kepada Neymar yang sudah berdiri di depan gawang.

Dengan cerdik, Neymar menyodorkan bola kepada Gueye yang berada di belakangnya. Tanpa basa basi, Gueye mengirim tendangan keras yang langsung membuat jala gawang Ederson berguncang keras.

Situasi ini membuat City makin meningkatkan gedoran mereka. Tapi, penampilan apik Gigi Donnarumma di bawah mistar membuat sejumlah peluang yang didapat pasukan Josep Guardiola itu selalu mentah.

Publik Prac des Princess pun kembali bergemuruh pada menit 74. Mereka menjadi saksi gol perdana Messi bagi PSG.

Gol Messi ini pun diciptakan dengan sebuah proses yang ciamik. Saling umpan dengan Mbappe, megabintang asal Argentina ini mengakhiri manuvernya dengan sebuah tendangan melengkung kaki kirinya yang hanya bisa membuat Ederson melongo.

"Ini adalah laga kedua saya di stadion ini. Saya masih beradaptasi dengan tim baru. Semakin kami bermain bersama, hubungan kami akan semakin baik. Kami masih harus tumbuh dan berkembang bersama dan terus memberi yang terbaik," ucap Messi kepada Canal+, (29/9).

"Mereka (Man City) adalah tim yang hebat. Sangat penting bagi kami untuk memenangkan laga ini setelah imbang melawan Brugge. Dan saya sangat bahagia bisa mencetak gol," tambahnya.

Gol Messi ini sekaligus memastikan PSG meraih tambahan 3 poin saat melakoni matchday 2 Liga Champions Grup A. Dan, untuk kali pertama PSG tetap clean sheets dalam 10 laga Liga Champions terakhir mereka.

Paris Saint-Germain 2-0 Manchester City

(Gueye 8', Messi 74') rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA