Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Digulung Liverpool dengan 5 Gol, Pelatih Porto Siap Bertanggung Jawab

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 29 September 2021, 07:59 WIB
Digulung Liverpool dengan 5 Gol, Pelatih Porto Siap Bertanggung Jawab
Roberto Firmino merayakan golnya bagi Liverpool setelah masuk sebagai pemain pengganti di laga melawan Porto, Rabu dinihari (29/9)/Net
rmol news logo Hegemoni Liverpool atas Porto di Liga Champions masih terus berlanjut. Bermain di kandang Porto, Estadio do Dragao, Rabu dinihari WIB (29/9), The Reds kembali menunjukkan dominasi mereka atas tuan rumah.

Tak tanggung-tanggung, Liverpool kembali mencetak 5 gol di Estadio do Dragao. Total, sudah 14 gol yang dicetak Jordan Henderson cs dalam 4 laga terakhir mereka di kandang Porto.

Porto memang tak bermain cukup bagus untuk meladeni agresivitas para penyerang Liverpool. Cedera yang dialami Otavio pada menit 14 makin memperburuk permainan The Dragons.

Tak butuh waktu lama, gawang tuan rumah pun dibobol Mohamed Salah pada menit 18. Kesalahan pertahanan Porto membuat Jones bisa mudah mengirim bola ke area penalti. Salah yang sudah dalam posisi menunggu pun mencetak gol dengan relatif mudah.

Berondongan gol Liverpool tak tertahankan lagi. Sadio Mane ikut mencetak gol mudah, berkat kesalahan para pemain belakang Porto, pada menit akhir babak pertama.

Di babak kedua, seiring tak membaiknya permainan Porto, Liverpool melanjutkan pesta golnya. Salah kembali mencatatkan namanya pada menit 60. Disusul oleh Roberto Firmino yang masuk menggantikan Salah pada menit 66.

Penyerang asal Brasil itu menyumbang 2 gol pada menit 77 dan 81. Sementara Porto hanya bisa mencetak satu gol melalui Taremi pada menit 75.

Atas kekalahan ini, pelatih Porto Sergio Conceicao menyatakan semua adalah tanggung jawabnya. Ia pun menyadari skuatnya melakukan terlalu banyak kesalahan. Terutama di zona-zona berbahaya.

"Kemasukan lima gol adalah hal yang biasa terjadi dalam sebuah sesi latihan santai, dan bukan ketika kamu bermain di Liga Champions. Terlalu banyak kesalahan yang dilakukan di area berbahaya, semuanya buruk. Tapi semuanya tanggung jawab sayam" ucapnya, dikutip laman resmi UEFA, Rabu (29/9).

Sementara itu manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memuji penampilan apik skuat asuhannya. Ini menunjukkan para pemain masih terus berkembang untuk menghadapi laga-laga berikutnya.

"Hal terpenting dalam sepak bola adalah hasil, dan salah satu yang terbesar adalah saat di kandang Porto. Memenangkan pertandingan dengan cara kami membuat semuanya terasa lebih baik," ucap Klopp, kepada BT Sport.

FC Porto 1- 5 Liverpool

(Taremi 75' - Salah 18', 60', Mané 45', Firmino 77', 81') rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA