Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Catenaccio Juve Perpanjang Catatan Buruk Chelsea di Italia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 30 September 2021, 06:37 WIB
<i>Catenaccio</i> Juve Perpanjang Catatan Buruk Chelsea di Italia
Skuat Juventus merayakan gol Federico Chiesa ke gawang juara bertahan sang Liga Champions Chelsea/Net
rmol news logo Performa buruk yang dialami Juventus di Serie-A ternyata tak berimbas terhadap penampilan mereka di Liga Champions. Bianconeri justru kembali meraih kemenangan saat melakoni matchday 2 di kandang mereka, Allianz Stadium, Kamis dinihari WIB (30/9).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Tak tanggung-tanggung, tim yang dipecundangi Juventus adalah sang juara bertahan Chelsea. Gol Federico Chiesa di awal babak kedua sudah cukup untuk membuat The Blues pulang dengan tangan hampa.

Juventus memang sedikit diragukan bisa meraih poin maksimal saat menjamu Chelsea. Penyebabnya adalah pertahanan mereka yang buruk saat tampil di Serie A. Dalam 6 laga pertama musim ini, skuat asuhan Massimiliano Allegri itu sudah kebobolan 10 gol.

Beruntung, Allegri punya strategi yang tepat untuk meredam ketajaman lini depan Chelsea yang kini dibela Romelu Lukaku. Eks pembesut AC Milan itu menerapkan strategi Catenaccio dengan memasang 5 pemain saat bertahan dan selalu siap untuk melakukan serangan balik. Terutama mengandalkan Chiesa di sektor serangan.

Hasilnya memang efektif. Meski lebih sedikit menciptakan peluang dibanding Chelsea, justru Juventus yang mampu menciptakan gol. Umpan Bernardeschi dilanjutkan Chiesa dengan sebuah chip melewati kiper Chelsea.

"Juventus harus memenangkan pertandingan seperti ini. Untuk bisa memenangkan pertandingan seperti ini, kamu harus punya keinginan meraih hasil terbaik. Malam ini, para pemain melakukannya dengan baik. Dengan segala hormat kepada sang juara Eropa, Szczęsny sama sekali tak melakukan penyelamatan gemilang," ucap Allegri, dikutip laman resmi UEFA, Kamis (30/9).

Di sisi lain, Chelsea sebenarnya tak tampil buruk. Mereka pun mampu lebih banyak menguasai bola dan mengkreasikan sejumlah peluang. Namun, pertahanan rapat dari tuan rumah menyulitkan Lukaku cs untuk mengakhiri setiap peluang dengan maksimal.

"Kami kesulitan untuk membangun ritme permainan kami sendiri karena mereka bermain sangat dalam dan sangat pasif. Sehingga kami juga sulit menemukan intensitas, tapi inilah yang harus kami perbaiki," ujar manajer Chelsea, Thomas Tuchel.

Hasil ini pun memperpanjang catatan buruk Chelsea setiap bertandang ke Italia. The Blues hanya bisa meraih 1 kemenangan, 3 kali imbang, dan 7 kalah. Bahkan, dalam 5 laga tandang terakhir Chelsea ke Italia, termasuk lawan Juve, selalu berakhir dengan kekalahan.

Juventus 1-0 Chelsea
(Chiesa 46') rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA