Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cetak Gol Kemenangan MU, Ronaldo Kembali Pecahkan Rekor

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 30 September 2021, 08:45 WIB
Cetak Gol Kemenangan MU, Ronaldo Kembali Pecahkan Rekor
Cristiano Ronaldo kini tercatat sebagai pemain tersubur dan penampil terbanyak di Liga Champions/Net
rmol news logo Laga sulit harus dijalani Manchester United saat menjamu Villarreal di Stadion Old Trafford, Kamis dinihari (30/9) pada matchday 2 Liga Champions. Beruntung, ada Cristiano Ronaldo yang memastikan kemenangan Setan Merah di detik-detik akhir laga.

Tampil kurang gereget sejak awal pertandingan, MU akhirnya lebih dulu kebobolan saat Paco Alcacer melanjutkan umpan silang Danjuma dengan sempurna untuk menjebol gawang David de Gea pada menit 53.

Setan Merah mampu menyamakan kedudukan 7 menit kemudian melalui tendangan keras kaki kiri Alex Telles menyambut umpan matang Bruno Fernandes.

Sekilas laga tampak akan berakhir imbang saat memasuki tambahan waktu babak kedua. Tapi, Ronaldo kembali memberikan perbedaan.

Tepat di menit akhir tambahan waktu, sebuah serangan yang dibangun Edinson Cavani mampu mengarahkan bola ke depan gawang Villarreal. Ronaldo pun melanjutkan umpan Cavani dengan sebuah sundulan kepada Lingard.

Dengan cerdas, Lingard mengirim balik bola kepada Ronaldo yang langsung menendang bola ke dalam gawang Villarreal. Itu tersebut menjadi gol ke-136 yang dicetak Ronaldo di Liga Champions. Memperkokoh catatan apiknya sebagai pencetak gol tersubur sepanjang sejarah Liga Champions.

"Andai kai tak meraih tiga poin hari ini, akan sulit untuk bisa menembus babak berikutnya. Tapi kini, semuanya masih mungkin bagi kami," ucap Ronaldo kepada BT Sport, Kamis (30/9).

Tak hanya memperkokoh catatan golnya, kapten Timnas Portugal ini pun sukses memecahkan rekor penampilan di Liga Champions milik kiper legendaris Spanyol, Iker Casillas.

Saat menginjakkan kakinya di rumput lapangan Old Trafford, Ronaldo menorehkan 178 penampilan di kasta tertinggi antarklub Eropa ini. Melewati rekor 177 penampilan yang sebelumnya didapat Casillas.

Menurut catatan UEFA, ada sejumlah rekor lain di Liga Champions yang saat ini berada di pelukan Ronaldo. Selain top skorer dan penampilan terbanyak, pemain 36 tahun ini juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim (17 gol).

Kemudian gol terbanyak di fase knock out (67 gol), satu-satunya pemain yang mencetak gol dalam 11 laga beruntun, dan satu-satunya pemain yang mencetak gol dalam 3 final Liga Champions.
 
"Ronaldo adalah tipe pemain yang mendapatkan satu peluang dan mencetak gol. Itulah yang terjadi," puji bek Villarreal Pau Torres. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA