Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hasil Lengkap Matchday 2 Liga Europa: Leverkusen dan Olympiacos Menang Besar di Kandang Lawan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 01 Oktober 2021, 08:24 WIB
Hasil Lengkap Matchday 2 Liga Europa: Leverkusen dan Olympiacos Menang Besar di Kandang Lawan
Ilustrasi Liga Europa/Net
rmol news logo Bagi setiap tim sepak bola, bermain di kandang lawan kerap lebih sulit dibanding di kandang sendiri. Tekanan suporter lawan jadi salah satu faktor penyebabnya. Tapi, hal itu tak menepikan peluang untuk tetap meraih kemenangan.

Itulah yang ditunjukkan sejumlah tim peserta fase grup Liga Europa pada matchday 2, Jumat dinihari (1/10) WIB. Meski harus bermain di kandang lawan, kemenangan bisa tetap diraih. Bahkan dengan skor telak.

Adalah jawara Liga Yunani, Olympiacos, yang tampil luar biasa di kandang Fenerbahce. Tiga gol sukses dibenamkan skuat Olympiacos ke gawang klub Turki itu, tanpa ada balasan. Ini menjadi kemenangan kedua Olympiacos di fase grup yang membawa mereka memuncaki klasemen Grup D.

Hasil yang tak kalah impresif diraih wakil Jerman, Bayer  Leverkusen. Bahkan gol yang dicetak Leverkusen ke gawang Celtic lebih besar. Leverkusen mempermalukan jawara Liga Skotlandia itu dengan 4 gol tanpa balas.

Toh, pertandingan paling seru di matchday 2 dinihari tadi bisa jadi pertemuan antara Napoli melawan Spartak Moskow. Tim asal Rusia itu melakukan comeback gemilang tepat di menit akhir laga.

Napoli lebih dulu unggul 1-0 melalui Eljif Elmas saat laga baru berjalan beberapa detik saja. Namun, Spartak tampaknya tak ingin kembali meraih kekalahan. Tiga gol beruntun sukses mereka cetak sepanjang 90 menit.

Sementara Napoli hanya bisa memperkecil ketinggalan pada tambahan waktu kedua. Gol ini tak bisa menghindari mereka dari kekalahan 2-3 dari Spartak. Dalam laga yang berlangsung dalam tensi tinggi ini, wasit sampai mengeluarkan 1 kartu merah untuk masing-masing tim.

"Kami kecewa dengan hasil yang diraih di pertandingan ini, karena kami ingin menang. Bermain dengan skuat kurang satu pemain selalu tidak mudah. Kami harus segera melupakan hasil ini, masih ada empat pertandingan lagi yang harus dimainkan," ucap bek Napoli Giovanni Di Lorenzo kepada UEFA.com, (1/10).

Berikut hasil lengkap matchay 2 Liga Europa, Jumat (1/10):

Grup A
Sparta Praha 1-0 Rangers
Lyon 3-0 Brøndby

Grup B
Sturm 1-4 PSV
Real Sociedad 1-1 Monaco

Grup C
Legia 1-0 Leicester
Napoli 2-3 Spartak Moskva

Grup D
Fenerbahçe 0-3 Olympiacos
Antwerp 0-1 Frankfurt

Grup E
Marseille 0-0 Galatasaray
Lazio 2-0 Lokomotiv Moskva

Grup F
Braga 3-1 Midtjylland
Ludogorets 0-1 Crvena zvezda

Grup G
Ferencváros 1-3 Betis
Celtic 0-4 Leverkusen

Group H
West Ham 2-0 Rapid Wien
Genk 0-3 Dinamo Zagreb. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA