Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gol Brilian Salah Pertahankan Catatan Unbeaten Liverpool

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 04 Oktober 2021, 08:59 WIB
Gol Brilian Salah Pertahankan Catatan <i>Unbeaten</i> Liverpool
Mohamed Salah merayakan golnya ke gawang Manchester City/Net
rmol news logo Para Liverpudlian, sebutan bagi suporter Liverpool, tampaknya bakal makin jatuh cinta kepada Mohamed Salah. Penyerang asal Mesir ini makin menunjukkan kelasnya sebagai salah satu andalan The Reds.

Terkini, penampilan apik Salah saat Liverpool menjamu Manchester City, Minggu malam waktu Inggris (3/9) makin menunjukkan bahwa Salah memang pantas untuk jadi pemain kesayangan para Liverpudlian.

Usai tampil kurang maksimal pada babak pertama, Salah mempertontonkan aksi briliannya pada menit 76. Dia melewati dua pemain City sebelum melakukan tendangan dari sudut sempit yang membuat jala Ederson bergetar.

"Saya harus melihat gol ini. Saya masih mengingatnya. Akan terasa lebih spesial jika kami memenangkan pertandingan, tapi itulah yang terjadi. Saya pikir itu gol yang baik," ucap Salah dikutip laman resmi Liverpool, Senin (4/10).

Sebelumnya, gol pertama Liverpool yang dicetak Sadio Mane pada menit 59 pun berawal dari pergerakan cepat Salah di sisi kanan pertahanan City. Umpan teroboson Salah dimaksimalkan oleh Mane dengan sebuah tendangan keras.

Sayang, dua gol Liverpool ini tak berujung dengan kemenangan. City mampu membalas dengan dua gol yang dicetak Phil Foden dan Kevin de Bruyne.

The Reds pun harus merelakan posisi mereka di puncak klasemen digeser Chelsea usai dipaksa imbang oleh The Citizens. Liverpool berselisih satu poin dari The Blues yang telah mengantongi 17 poin dari 7 pertandingan.

Tapi, setidaknya, Liverpool masih bisa mempertahankan catatan tak terkalahkan (unbeaten) mereka musim ini.

"Ini (pertandingan) berat, karena mereka banyak menguasai bola. Saya pikir kami bermain kurang baik di babak pertama, tapi babak kedua kami tampil lebih baik. Inilah hasilnya, jadi saya harus menerimanya," ucap Salah.

Liverpool 2-2 Manchester City
(Sadio Mané 59', Mohamed Salah 76' - Phil Foden 69', Kevin De Bruyne 81'). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA