Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jamu Spanyol di Semifinal Nations League, Pelatih Italia Berharap San Siro Dipenuhi Suporter

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 06 Oktober 2021, 17:24 WIB
Jamu Spanyol di Semifinal Nations League, Pelatih Italia Berharap San Siro Dipenuhi Suporter
Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini/Net
rmol news logo Usai menjuarai Euro 2020, Italia kini punya kesempatan menyempurnakan prestasi mereka dengan memenangkan trofi UEFA Nations League. Namun, sebelum memastikan titel tersebut, Gli Azzurri harus bisa meredam ambisi Spanyol di semifinal yang akan berlangsung Kamis dinihari nanti (7/10).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Spanyol merupakan lawan yang disingkirkan Italia dengan susah payah di semifinal Euro 2020. Skuat asuhan Roberto Mancini itu akhirnya memenangkan laga melalui adu penalti, setelah selama 120 menit bermain imbang 1-1.

Secara khusus Mancini mengakui Spanyol adalah salah satu lawan yang mampu menyulitkan Italia di Euro 2020. Terutama karena La Roja mampu menerapkan penguasaan bola dengan baik, yang mampu meredam agresivitas pasukannya.

"Spanyol adalah tim yang paling menyulitkan sepanjang Euro 2020. Mereka tim yang bagus dan punya pemain-pemain hebat. Pertemuan nanti akan menjadi sebuah pertandingan yang menarik," ucap Mancini, dikutip laman resmi UEFA, Rabu (6/10).

"Soal permainan mengumpan bola, mereka adalah yang terbaik. Kami tak mampu menyamai level mereka. Tapi kali ini pasti akan berbeda," sambungnya.

Sebagai upaya meredam gaya permainan khas Spanyol, Mancini pun sangat berharap dukungan dari puluhan ribu suporter Italia. Sebab, laga kali ini akan dilangsungkan di Stadion San Siro, Milan.

"Biasanya, San Siro akan penuh ketika tim nasional bermain," ujar Mancini."Akan terasa luar biasa bisa memenangkan Nations League setelah kejuaran Eropa. Tapi semuanya tidak akan mudah."

Roberto Mancini kini tercatat sebagai salah satu pelatih tersukses bersama Timnas Italia. Meski gagal membawa Italia ke Piala Dunia 2018, Mancini justru sukses mempersembahkan trofi Henri Delaunay di Euro 2020.

Bahkan prestasi itu semakin mentereng dengan tambahan rekor 37 laga tak terkalahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA