Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rekor Unbeaten Italia Dihentikan oleh 2 Gol Ferran Torres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 07 Oktober 2021, 08:41 WIB
Rekor <i>Unbeaten</i> Italia Dihentikan oleh 2 Gol Ferran Torres
Spanyol sukses membalas dendam kekalahan mereka dari Italia di Euro 2020/Net
rmol news logo Berakhir sudah catatan apik Italia dalam 37 laga tak pernah merasakan kalah. Memasuki laga ke-38 di bawah penanganan Roberto Mancini, Gli Azzurri dipaksa menelan pil pahit kalah 1-2 dari Spanyol, Kamis dinihari WIB (7/10).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ironisnya, kekalahan pertama dalam 38 laga itu terjadi di kandang mereka sendiri, Stadion San Siro Milan. Akibatnya, Italia pun dipastikan gagal meraih tiket final UEFA Nations League.

Seperti yang dijanjikan pelatih Spanyol, Luis Enrique, La Roja langsung menguasai bola dengan kuat sejak awal laga. Mereka tak memberikan banyak kesempatan bagi Italia untuk mengembangkan permainan.

Hanya dalam tempo 17 menit, gawang Gigi Donnarumma sudah dijebol oleh Ferran Torres. Gol ini berawal dari permainan umpan pendek antara Alonso dan Oyarzabal yang diakhiri dengan umpan kepada Ferran yang berlari dari arah belakang.

Sebuah tendangan voli Ferran membuat publik San Siro terdiam.

Upaya Italia untuk menyamakan kedudukan menjadi lebih berat menjelang babak pertama berakhir. Kartu merah yang diterima bek senior Leonardo Bonucci membuat Gli Azzurri harus bermain dengan 10 pemain.

Tak butuh waktu lama. Di masa tambahan waktu babak pertama, Donnarumma kembali memungut bola dari dalam gawangnya. Lagi-lagi, permainan umpan satu sentuhan Spanyol diakhiri dengan penyelesaian akhir yang sempurna oleh Ferran.

Meski sempat memperkecil ketinggalan pada menit 83 melalui Lorenzo Pellegrini, Italia tak bisa menghindari takdir untuk kalah pertama kalinya dalam 38 laga.

"Kami minta maaf, kami menyesal karena kami telah tampil apik di turnamen ini. Sayangnya, laga kali ini memang memutuskan (harus ada yang tersingkir)," ucap Pellegrini, dikutip laman resmi UEFA, Kamis (7/10).

Jika Italia kecewa, Spanyol tentu bahagia. Meskipun, Enrique mengakui tak mudah untuk bisa memenangkan pertandingan melawan Italia yang tampil di kandang sendiri.

"Menang memang menyenangkan. Dan kami ada di final. Tapi, saya pikir, rekor Italia yang berakhir pada laga ini sudah luar biasa, karena mereka lama tak terkalahkan. Tapi ini hanya satu pertandingan bagi kami, bukan kemenangan sebuah generasi," kata mantan pelatih Barcelona itu.

Spanyol kini tinggal menunggu semifinal lainnya antara Belgia melawan Prancis yang akan berlangsung di Juventus Stadium, Turin, pada Kamis malam (7/10) waktu setempat atau Jumat dinihari WIB (8/10).

Italia 1- 2 Spanyol
(L. Pellegrini 83' - Ferran Torres 17', 45'+1) rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA