Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Epic Comeback, Prancis Buyarkan Mimpi Belgia Lewat Gol Menit Akhir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 08 Oktober 2021, 08:37 WIB
<i>Epic Comeback</i>, Prancis Buyarkan Mimpi Belgia Lewat Gol Menit Akhir
Selebrasi skuat Prancis usai menyingkirkan Belgia di semifinal Nations League/Net
rmol news logo Belgia kembali harus mengubur mimpi besar mereka meraih trofi. Padahal bayang-bayang final Nations League sudah sempat muncul hingga melewati babak kedua. Namun, Prancis yang bangkit pada 30 menit akhir laga, membuyarkan semua impian tersebut.

Penampilan Belgia pada paruh pertama semifinal Nations League di Juventus Stadium pada Jumat dinihari WIB (8/10) terbilang impresif. Mereka mampu menekan dan membuat Prancis kesulitan mengembangkan permainan.

Bahkan, menjelang turun minum, skuat asuhan Roberto Martinez ini mampu mencetak 2 gol dalam tempo 3 menit. Gol pertama dicetak Yannick Carrasco melalui sebuah tendangan mendatar pada menit 37.

Hanya berselang 3 menit, The Red Devils menambah keunggulan mereka melalui sepakan keras striker andalan Romelu Lukaku. Striker yang kini kembali berkostum Chelsea itu dengan cerdas menerima umpan Kevin de Bruyne untuk kemudian melakukan tendangan dari sudut sempit.

Kemenangan pun seolah bakal diraih Belgia. Sebab, melewati 60 menit, situasi tak mengalami perubahan. Prancis masih tertinggal 0-2.

Akan tetapi, kondisi tersebut rupanya membuat konsentrasi Lukaku cs mengendur. Inilah yang dimanfaatkan dengan baik oleh Prancis untuk bangkit dan mengejar ketinggalan mereka.

Diawali dengan gol Karim Benzema pada menit 62, melanjutkan umpan Kylian Mbappe. Benzema membuktikan kapasitasnya sebagai striker tajam meski sudah bisa dibilang tak lagi muda. Di tengah kepungan pemain Belgia, striker Real Madrid itu masih bisa mengarahkan bola ke tiang jauh yang tak bisa digapai Thibaut Coutois.

Gol ini menambah semangat skuat Les Bleus. Hingga akhirnya Mbappe mampu menyamakan kedudukan melalui titik putih, hanya berselang 7 menit dari gol Benzema.

Dan, petaka bagi Belgia pun tiba tepat di menit akhir waktu normal. Dalam sebuah serangan cepat dari sisi kiri pertahanan Belgia, Griezmann menyodorkan bola kepada Pavard. Bek kanan Prancis itu kemudian mengirim umpan silang ke kotak penalti Belgia.

Bola umpan Pavard sempat menyentuh kaki bek Belgia Alderweirld. Sialnya, bola pantulan itu tepat jatuh di depan The Hernandez. Dengan sedikit ancang-ancang, gelandang kiri Les Bleus itu melakukan tendangan kaki kiri yang keras dan tak bisa ditepis Courtois.

Gol Hernandez memastikan Prancis melenggang ke final untuk menghadapi Spanyol pada 11 September nanti. Rencananya, laga final ini akan dilangsungkan di Stadion San Siro, Milan.

"Memenangkan laga dengan permainan yang seperti itu menunjukkan kekuatan dari karakter skuat ini. Para pemain tak pernah menyerah. Kami datang ke sini untuk bermain di final. Dan kami akan melakukan segalanya untuk bisa mengangkat trofi," ucap pelatih Prancis, Didier Deschamps, dikutip laman resmi UEFA, Jumat (8/10).

Belgia 2-3 Prancis
(Carrasco 37', Lukaku 40' - Benzema 62', Mbappé 69'-p, T. Hernández 90') rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA