Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jadi Klub Kaya Baru di Inggris, Newcastle Bidik 4 Pemain MU dan Sejumlah Bintang Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 11 Oktober 2021, 10:51 WIB
Jadi Klub Kaya Baru di Inggris, Newcastle Bidik 4 Pemain MU dan Sejumlah Bintang Dunia
Newcastle United dikabarkan incar sejumlah nama beken usai dikuasai konsorsium Arab Saudi/Net
rmol news logo Label "Klub Kaya Baru" kini menempel di klub Premier League Inggris, Newcastle United. Kehadiran konsorsium Arab Saudi, Public Investment Fund (PIF), membuat The Toon Army kini punya uang berlimpah untuk membuat klub semakin kuat.

Dengan total aset PIF yang bernilai 320 miliar poundsterling (lebih dari Rp  6 ribu triliun), membuat manajemen Newcastle berani mengincar banyak pemain andal. Bahkan, dalam 10 tahun ke depan, The Magpies ditargetkan mampu meraih titel juara Premier League.

Seperti dilaporkan Daily Mail, Senin (11/10), Newcastle disebut sedang mengincar sejumlah Manchester United. Ada empat pemain MU yang jadi target Newcastle United.

Mereka adalah Jesse Lingard, Donny van de Beek, Anthony Martial, dan Eric Bailly. Peluang Newcastle mendapatkan empat pemain tersebut cukup terbuka lantaran mereka memang tak banyak dapat kesempatan tampil musim ini.

Lingard misalnya. Setelah dipinjamkan ke West Ham United pada bursa transfer Januari lalu, ia belum mampu menunjukkan performa yang stabil.

Begitu pula dengan Van de Beek. Gelandang muda asal Belanda itu masih kesulitan menembus skuat inti Setan Merah sejak dibeli dari Ajax Amsterdam tahun lalu.

Kondisi lebih buruk dialami Martial. Kehadiran Cristiano Ronaldo membuat dirinya ada di daftar terbawah dari jajaran penyerang pilihan manajer Ole Gunnar Solskjaer. Ia kalah bersaing dengan Mason Greenwood, Marcus Rashford, Edinson Cavani, dan tentu saja Ronaldo.

Bailly punya nasib tak jauh beda. Ia juga mulai tergeser dari posisi bek tengah, seiring kehadiran Raphael Varane. Solskjaer pun cenderung lebih doyan memainkan Harry Maguire dan Victor Lindeloef di lini pertahanan.

Tak hanya itu, Newcastle juga disebut-sebut mengincar sejumlah nama beken dari klub luar Inggris. Mulai dari Philippe Coutinho dari Barcelona hingga Kylian Mbappe yang jadi andalan Paris Saint-Germain.

Newcastle United resmi dikuasai konsorsium Arab Saudi, Public Investment Fund (PIF) ada pertengahan pekan lalu. PIF kini menguasai 80 persen saham klub.

Sementara 20 persen saham sisa dimiliki Amanda Staveley dan the Reuben brothers.
rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA