Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Laga Persis Vs PSIM, Walikota Solo Beri Jaminan Soal Keamanan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 11 Oktober 2021, 17:07 WIB
Jelang Laga Persis Vs PSIM, Walikota Solo Beri Jaminan Soal Keamanan
Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, jamin laga Persis vs PSIM akan berjalan aman dan lancar/RMOLJateng
rmol news logo Pertemuan antara Persis Solo melawan PSIM Yogyakarta dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia membuat sebagian warga resah. Pasalnya, suporter kedua tim dikenal kerap memicu kericuhan saat bertemu. Meskipun sejauh ini belum ada izin bagi suporter untuk menonton ke dalam stadion.

Namun demikian, Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka menjamin pertandingan Persis Solo melawan PSIM Yogyakarta pada Rabu besok (12/10) bakal berlangsung aman.

"Pengamanan dan penyekatan pasti ada. Lebih lanjut tanya ke Kapolresta Solo. Terkait penyekatan tidak hanya di Solo, tapi juga Yogyakarta dan perbatasan," jelas Gibran, Senin (11/10), dikutip Kantor Berita RMOLJateng.

Gibran optimistis pertandingan Liga 2 di Stadion Manahan Solo itu akan berjalan lancar seperti biasanya. Tidak ada kendala berarti selama pelaksanaan Liga 2, karena semuanya tertib dan mematuhi aturan terkait penyelenggaraan event olahraga selama pemberlakuan PPKM.

"Tenang saja. Sejauh ini tertib kabeh, untuk jaminan pengamanan ada, pasti itu. Kan selama ini aman tenang saja, apa yang ditakutkan," ujar Gibran.

Tak lupa Gibran juga berpesan kepada seluruh masyarakat pecinta bola untuk menyaksikan pertandingan dari rumah saja. Lebih baik menahan diri daripada menonton di luar dan menimbulkan kerumunan.  

Seperti tidak menggelar acara nonton bareng (nobar) di kafe atau fasilitas publik lain, dan dilarang memasang spanduk dan komentar-komentar yang provokatif. Satpol PP akan membubarkan jika nekat menggelar nobar.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Solo Arif Darmawan menambahkan, pihaknya akan memperketat pengawasan agar tidak ada kegiatan nobar yang memicu terjadinya kerumunan.

Untuk itu, patroli akan diintensifkan agar tidak ada nobar saat pertandingan Persis Solo melawan PSIM Yogyakarta besok.

"Satpol PP Solo bakal lebih fokus lagi pada gelaran laga Persis Solo melawan PSIM Yogyakarta. Jika ditemukan ada kegiatan nobar langsung kami bubarkan," tutupnya.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA