Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Indonesia Tembus Kualifikasi Piala Asia 2023, Shin Tae-yong Soroti Sektor Pertahanan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 12 Oktober 2021, 08:14 WIB
Indonesia Tembus Kualifikasi Piala Asia 2023, Shin Tae-yong Soroti Sektor Pertahanan
Timnas Indonesia memastikan diri tampil di kualifikasi Piala Asia 2023 usai mengalahkan Taiwan dengan agregat 5-1/PSSI
rmol news logo Timnas Indonesia akhirnya memastikan diri lolos ke babak kualifikasi Piala Asia 2023. Kepastian ini didapat usai mengalahkan Taiwan dengan skor telak 3-0 pada leg kedua play off kualifikasi di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand, Senin malam (11/10).

Tiga gol kemenangan Indonesia dicetak Egy Maulana pada menit 27', Ricky Kambuaya (54'), dan Witan Sulaeman menit (90'+3). Hasil ini menggenapi kemenangan 2-1 atas lawan yang sama pada leg kedua, Kamis lalu (7/10). Indonesia lolos dengan agregat 5-1.

Atas hasil yang diraih Tim Garuda, pelatih Shin Tae-yong mengaku puas. Terlebih, penampilan Egy Maulana cs sudah lebih baik saat melakoni leg kedua.

"Sangat senang dengan hasil ini karena para pemain sudah bekerja keras di dua pertandingan. Jadi, untuk ke depannya kalau ada kemauan makin tinggi dari pemain, sepak bola Indonesia pasti akan lebih berkembang," ujar Shin Tae-yong, dikutip laman resmi PSSI, Selasa (12/10).

Namun demikian, pelatih 52 tahun tersebut tetap melihat ada hal-hal yang harus dibenahi di skuat asuhannta. Terutama di sektor pertahanan yang masih belum stabil.

"Meski hari ini kami mampu mencetak tiga gol, namun harus ditingkatkan lagi permainan dan kualitas golnya," imbuh mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Babak kualifikasi Piala Asia 2023 sendiri akan digelar pada 2022. Diikuti 24 tim dan dibagi 6 grup. Setiap grup diisi 4 tim dengan rencana format kandang dan tandang. Juara grup dan 5 runner up terbaik akan mendapatkan tiket lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Berhubung jadwal pertandingan kualifikasi masih lama, Shin Tae-yong berpesan kepada seluruh penggawa Timnas Indonesia untuk terus meningkatkan performa. Memaksimalkan kesempatan bermain di Liga Indonesia yang sudah bergulir.

"Kalau performa pemain terus membaik, secara taktik pun bisa meningkat, tentu Timnas Indonesia akan menjadi tim yang lebih baik lagi dari sekarang," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA