Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ini Kunci Sukses Kemenangan Indonesia atas Taiwan Menurut Gelandang FK Senica

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 12 Oktober 2021, 09:21 WIB
Ini Kunci Sukses Kemenangan Indonesia atas Taiwan Menurut Gelandang FK Senica
Egy Maulana Vikri berharap Indonesia bisa lolos ke putaran final Piala Asia 2023/PSSI
rmol news logo Kemenangan 3-0 Indonesia atas Taiwan di play off kualifikasi Piala Asia 2023 tak akan terwujud tanpa kerja keras seluruh pemain. Ditambah dengan doa dan dukungan para suporter, Timnas Indonesia akhirnya lolos ke babak kualifikasi Piala Asia 2023.

"Alhamdulillah kami bersyukur dan senang dapat lolos ke kualifikasi Piala Asia 2023. Dari seluruh pemain, kami telah bekerja keras bersama dan mendapatkan kemenangan dua kali melawan Taiwan. Ke depannya kami ingin lebih, dan ini adalah langkah awal buat kami," ucap gelandang serang Indonesia, Egy Maulana Vikri, dikutip laman resmi PSSI, Selasa (12/10).

Lanjut Egy, sebelum leg kedua ini, ia dan rekan-rekannya sudah mendapat instruksi dari tim pelatih untuk mengikuti taktik yang sudah dirancang. Taktik ini berjalan dengan baik untuk membawa kemenangan kedua Indonesia atas Taiwan.

Pemain klub Liga Slovakia, FK Senica, ini pun berharap Tim Merah Putih bisa lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pecinta dan pendukung Timnas Indonesia yang telah memberikan doa dan dukungan kepada kami. Kami ingin melangkah lebih jauh alias tidak hanya bermain di kualifikasi namun lolos ke putaran final Piala Asia 2023 mendatang," harap Egy.

Terkait laga tadi malam, Egy mengaku sangat bahagia bisa mencetak gol pertamanya bagi Timnas Indonesia.

"Terkait gol saya tidak terlalu masalah siapa yang mencetak, yang penting adalah tim meraih kemenangan. Karena kemenangan merupakan kerja keras satu tim bukan individu pemain," demikian Egy.

Indonesia memastikan diri lolos ke kualifikasi Piala Asia 2023 usai kembali menang atas Taiwan dengan skor 3-0 pada leg kedua, Senin malam (11/10). Dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand, 3 gol kemenangan Indonesia dicetak Egy Maulana pada menit 27', Ricky Kambuaya menit 54', dan Witan Sulaeman menit ke-90'+3.

Berkat hasil ini, Indonesia pun menang dengan agregat 5-1. Setelah pada leg pertama yang dilangsungkan pekan lalu, Tim Garuda juga menang dengan skor 2-1. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA