Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Badai Terjang Old Trafford, MU Digundul Liverpool 5 Gol

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 25 Oktober 2021, 01:10 WIB
Badai Terjang Old Trafford, MU Digundul Liverpool 5 Gol
Mohamed Salah catatkan hattrick di Old Trafford untuk membawa Liverpool menag 5-0 atas Manchester United/Net
rmol news logo Laga Super Sunday Premier League yang berakhir pada Senin dinihari WIB (25/10), menjadi mimpi buruk bagi Manchester United. Bahkan bisa jadi akan selalu diingat oleh fans MU di manapun.

Bagaimana tidak, menjamu arch rival mereka, Liverpool, Setan Merah justru dibuat mati kutu. Cristiano Ronaldo yang selalu tampil jadi pahlawan saat MU tampil di ajang Liga Champions juga tak mampu menunjukkan tajinya.

Tanda-tanda badai menerjang Old Trafford sudah terlihat saat Naby Keita mencetak gol hanya berselang 5 menit dari kick off. Entah kenapa, penampilan Harry Maguire cs langsung drop usai gol cepat The Reds itu.

Alhasil, Diogo Jota mampu menambah keunggulan tim tamu pada menit 13. Penyerang asal Portugal itu melanjutkan umpan matang Trent-Alexander Arnold dengan sebuah sepakan kaki kiri dari jarak dekat.

Menjelang babak pertama berakhir, giliran Keita yang mengirim umpan kepada Mohamed Salah untuk dieksekusi dengan sempurna. Dilanjutkan dengan gol kedua Salah dalam laga ini di masa tambahan waktu, melanjutkan umpan Diogo Jota. Tuan rumah makin tertinggal jauh.

Memasuki babak kedua, tak ada perubahan signifikan dari permainan Setan Merah. Tak ayal, situasi ini dimanfaatkan Mo Salah untuk mencetak hattrick di Old Trafford.

Melalui sebuah serangan balik, umpan terobosan Jordan Henderson, Salah membuat gawang David de Gea bergetar untuk kali kelima. Tuan rumah pun makin tertekan dan dilanda frustrasi.

Tekanan besar itu membuat Paul Pogba tak mampu mengontrol emosi hingga melakukan pelanggaran berbahaya terhadap Keita. Wasit Anthony Taylor pun langsung menghadiahi pemain Prancis itu dengan kartu merah.

Dengan kekuatan 10 pemain, MU masih berupaya mengejar ketinggalan. Namun, fokus yang kuat dari kuat Liverpool membuat semua upaya tersebut tak berakhir maksimal.

Berkat kemenangan ini, Liverpool merangsek ke peringkat kedua dengan 21 poin. Selisih 1 poin saja dari Chelsea. Sementara Man United harus turun ke peringkat 7 dengan kolkesi 14 poin.

Manchester United 0-5 Liverpool
(Naby Keïta 5', Diogo Jota 13', Mohamed Salah 38',45 +5',50')/ rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA