Children in the DPR Korea
Children in the DPR Korea
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Kecewa Kalah 0-3 dari Persib, Pelatih Persipura Melihat Ada Secercah Harapan

LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 31 Oktober 2021, 01:26 WIB
Kecewa Kalah 0-3 dari Persib, Pelatih Persipura Melihat Ada Secercah Harapan
Persipura kembali takluk untuk keempat kalinya secara beruntun pada Liga 1 musim ini saat menghadapi Persib Bandung/Persib
Pil pahit kembali harus ditelah Persipura Jayapura di lanjutan Seri 2 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan Solo, Sabtu malam (30/10). Menghadapi tim papan atas Persib Bandung, Tim Mutiara Hitam dipaksa bertekuk lutut dengan 3 gol tanpa balas.

Sudah tentu pelatih Persipura, Jacksen F Tiago, kecewa dengan hasil yang diraih tim asuhannya. Karena timnya masih belum mampu memperbaiki performa untuk mengangkat posisi tim dari zona degradasi.

"Jelas dalam aspek hasil akhir kita pasti sangat kecewa. Karena kita mau dapat hasil lebih baik. Kita berpikir hari ini bisa jadi momentum untuk kita bisa kembali meraih kemenangan," kata Jacksen dalam konferensi pers usai laga, Sabtu malam (30/10).

Meski demikian, pelatih asal Brasil itu menilai timnya telah menunjukkan perkembangan positif. Terutama melihat permainan Persipura saat babak kedua.

Di mana agresivitas skuat Persipura mulai muncul lebih kuat. Ini menjadi secercah harapan untuk bisa meraih hasil lebih baik pada laga-laga berikutnya.

"Babak kedua memberikan harapan kepada saya yang sangat positif terhadap pemain yang kita punya," imbuh bekas pelatih Barito Putera tersebut.

"Hari ini akhirnya kita bisa turunkan empat pemain asing kita, meskipun, tidak bersamaan dalam waktu yang lama dan aspek agresivitas yang selama ini kita berharap dalam tim rasa keinginan untuk meraih kemenangan di babak kedua, ada," tambahnya.

Akibat kekalahan dari Persib ini, Persipura mencatatkan empat kekalahan beruntun pada Liga 1 musim ini. Membuat Ferry Pahabol cs masih tertahan di posisi ke-17 klasemen sementara.

Persipura selanjutnya dijadwalkan menghadapi Bali United di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (5/11) pukul 18:15 WIB.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA