Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Kalah dari Milan, Roma Justru Terancam Sanksi

LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 01 November 2021, 11:34 WIB
Kalah dari Milan, Roma Justru Terancam Sanksi
Laga melawan AC Milan bisa berujung sanksi bagi AS Roma/Net
Sudah jatuh tertimpa tangga. Sudah kalah dari AC Milan, AS Roma kini berpotensi mendapat sanksi dari otoritas sepak bola Italia, FIGC.

Pasalnya, fans Roma diduga keras melakukan sejumlah aksi bernada rasis terhadap dua pemain Milan, Zlatan Ibrahimovic dan Franck Kessie, saat kedua tim bertanding di Stadion Olimpico Roma, Senin dinihari WIB (1/11).

Seperti dilaporkan Football Italia, nyanyian bernada rasis yang dilakukan fans Roma ini terdengar jelas sepanjang pertandingan yang disiarkan langsung tersebut.

Nyanyian rasis ini makin keras ketika Ibrahimovic akan maju untuk melakukan tendangan bebas. Ibra yang sukses mencetak gol melalui tendangan bebas tersebut kontan mendatangi tribun yang berisi fans Roma untuk memprovokasi mereka agar bernyanyi lebih keras.

Ibra pun diganjar kartu kuning akibat ulahnya tersebut.

Tak hanya Ibra, Kessie pun jadi sasaran cemoohan bernada rasis dari fans Roma. Mereka mengeluarkan suara seperti monyet saat Kessie akan maju untuk mengeksekusi penalti.

Seperti Ibra, Kessie pun sukses mencetak gol meski diberondongi ejekan rasis dari suporter tim ibukota Italia itu.

Roma pun akhirnya harus menerima kekalahan 1-2 dari Milan. Satu-satunya gol Roma dicetak Stephan El Saarawy saat laga sudah memasuki tambahan waktu babak kedua.

Ini bukan aksi yang pertama kali dilakukan fans Roma di Stadion Olimpico pada musim 2021-2022. Nyanyian bernada rasis juga sempat terdengar saat Roma menghadapi Napoli yang berakhir imbang 0-0 beberapa waktu lalu.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA