Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Kritik Pemain Sumut yang Ogah Membela PSMS, Edy Rahmayadi: Tak Cinta Sumut Dia Itu

LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 13 November 2021, 03:56 WIB
Kritik Pemain Sumut yang Ogah Membela PSMS, Edy Rahmayadi: Tak Cinta Sumut Dia Itu
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi/RMOLSumut
Hasil imbang 1-1 yang diperoleh PSMS Medan saat melawan tim papan bawah Muba United membuat Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi kecewa. Dewan Pembina PSMS Medan itu menyebut hasil seri itu terjadi karena para pemain PSMS Medan bermain jelek.

"Mainnya jelek," kata Edy kepada wartawan, Jumat (12/11), dikutip Kantor Berita RMOLSumut.

Edy menjelaskan, saat ini pihaknya sedang mencoba mencari jalan keluar terhadap kondisi yang dialami PSMS. Salah satunya dengan mencari para pemain baru untuk memperkuat tim Ayam Kinantan.

Upaya ini, menurutnya, saat ini sulit diwujudukan. Karena kecintaan terhadap PSMS yang semakin pudar, termasuk oleh para pemain yang berasal dari Sumatera Utara.

"Orang Medan pun tak mau main di sini. Contoh Siringoringo, dia main di Malaysia. Saat kita kritis seperti ini, tak cinta dia sama Sumatera Utara, berarti bukan orang Sumatera Utara dia ini," sindirnya.

Lebih lanjut, kata Edy, total ada 9 pemain yang dirombak sejak PSMS mengikuti putaran pertama Liga 2 Indonesia. Saat ini manajemen juga masih terus berkeliling untuk mencari pemain yang berkualitas.

"Berapa pun kubeli, kalau bisa Ronaldo kubeli. Tapi tak mau dia, harganya mahal kali," sebutnya.

Mantan Ketua PSSI ini menyadari, untuk memenuhi harapan PSMS menjadi juara Liga 2 Indonesia sangat dibutuhkan berbagai pembenahan termasuk materi pemain. Hal inilah yang menurutnya terus dibenahi sehingga harapan membawa PSMS menjadi juara dapat terwujud.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA