Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Liga Champions

Cukur Juventus 4-0, Chelsea Kantongi Tiket 16 Besar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 24 November 2021, 06:23 WIB
Cukur Juventus 4-0, Chelsea Kantongi Tiket 16 Besar
Chelsea memastikan tiket babak 16 besar melalui sebuah kemenangan apik atas Juventus/Net
RMOL.  Juara bertahan Liga Champions, Chelsea, menunjukkan kelasnya di hadapan Juventus. Skuat The Blues bermain nyaris sempurna untuk memastikan tiket babak 16 besar.

Dengan dukungan puluhan ribu suporter mereka di Stadion Stamford Bridge, Rabu dinihari WIB (24/11), pasukan Thomas Tuchel benar-benar mendominasi laga sejak awal hingga akhir.

Pesta gol The Blues diawali dengan tendangan keras Trevoh Chalobah pada menit 25, memanfaatkan bola rebound dalam sebuah situasi tendangan sudut.

Kedudukan 1-0 ini bertahan hingga babak pertama usai. Juventus masih mampu membendung serangan Chelsea untuk sementara.

Semuanya berubah ketika memasuki babak kedua. Dominasi Chelsea justru makin menjadi. Hingga membuahkan 3 gol dalam 45 menit kedua ini.

Data statistik pun menunjukkan kalau Chelsea menciptakan lebih banyak peluang, 20 dibanding 8. Bahkan tendangan on target yang dilakukan skuat Chelsea mencapai 8 kali percobaan. Berbanding 1 kali tendangan yang dilakukan skuat Juventus.

Usai laga, Tuchel mengakui kalau skuat asuhannya tampil lebih baik dan lebih tajam dibanding pertemuan pertama di markas Juventus. Saat itu Chelsea dipaksa takluk dengan skor 1-0.

"Kami lebih tajam dibanding di Turin, kami lebih berani ambil risiko, sesuatu yang tak banyak kami lakukan di Turin. Kini kami bermain sangat baik dab mencetak gol-gol yang apik," ucap Tuchel dikutip laman resmi UEFA, Rabu (24/11).

Kubu Juventus mengakui kalau permainan Chelsea lebih baik dari mereka. Beruntung kekalahan ini tak mengubah status Juve sebagai salah satu tim peserta 16 besar.

Bedanya, kali ini mereka harus turun ke peringkat kedua. Meski sama-sama meraih 12 poin, Chelsea lebih berhak di puncak klasemen karena punya selisih gol lebih baik secara head to head.

"Kami bermain buruk sepanjang pertandingan. Saya pikir kami bertahan terlalu dalam pada babak pertama. Performa ini tentu tak dapat diterima. Sulit untuk dijelaskan, kami layak dikritik. Tapi kami harus segera melupakan hasil laga ini," kata kiper Juventus, Wojciech Szczęsny.

Chelsea FC 4-0 Juventus
(Chalobah 25, James 56, Hudson-Odoi 58, Werner 90+5) rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA