Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ronaldo Terus Moncer, MU Ikuti Jejak Chelsea dan Liverpool

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 24 November 2021, 07:18 WIB
Ronaldo Terus Moncer, MU Ikuti Jejak Chelsea dan Liverpool
Cristiano Ronaldo kini telah mengoleksi 140 gol di Liga Champions/Net
rmol news logo Meski sempat tertatih di awal kompetisi, pelan tapi pasti mesin Manchester United bergerak menuju kondisi maksimal. Tiket babak 16 besar pun diraih usai melakoni matchday 5, Rabu dinihari WIB (24/11).

Dan lagi-lagi, Man United harus berterima kasih kepada Cristiano Ronaldo. Gol Ronaldo pada menit 78 memecah kebuntuan Setan Merah dalam menaklukkan pertahanan tuan rumah Villarreal.

Itu merupakan gol keenam Ronaldo di Liga Champions musim ini. Tertinggal 3 gol dari top skor sementara, Robert Lewandowski.

Salah satu kunci sukses MU memecahkan kebuntuan selama lebih dari 70 menit itu tak lepas dari keputusan manajer sementara Michael Carrick memasukkan Marcus Rashford dan Bruno Fernandes pada menit 66. Daya dobrak Red Devils memang menjadi lebih tajam berkat kehadiran dua pemain tersebut.

Hingga akhirnya MU mampu menutup laga dengan kemenangan 2-0 berkat gol Jadon Sancho pada menit akhir waktu normal. Itulah gol perdana Sancho sejak direkrut MU pada awal musim ini.

"Kami datang ke sini untuk memenangkan pertandinga. Saya yakin kami bisa melakukannya. Meski ini bukan laga yang mudah, mereka sebuah tim yang kuat. Mereka membuat kami bekerja keras," ucap Carrick, dikutip laman resmi UEFA, (24/11).

Sementara itu, pelatih Villarreal, Unai Emery, mengakui skuatnya melakukan kesalahan yang berujung gol.

"Kami membuat kesalahan, tapi kesalahan itu berasal dari sesuatu yang kami ingin kuatkan, yaitu penguasaan bola. Jelas, kami harus mengurangi jumlah kesalahan yang kami lakukan," katanya.

Hasil di Estadio de la Cerámica ini pun membuat MU berada di puncak klasemen sementara Grup F dengan 10 poin. Jumlah poin yang sudah cukup untuk mengantarkan Ronaldo dan kolega melenggang ke 16 besar dengan menyisakan 1 laga.

Mengikuti jejak Liverpool dan Chelsea sebagai sesama tim Inggris yang sudah lebih dulu memastikan diri tampil di babak 16 besar.

Villarreal CF 0-2 Manchester United
(Ronaldo 78', Sancho 90') rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA