Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Liga Champions

Raih Kemenangan Perdana, Milan Jaga Asa ke 16 Besar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 25 November 2021, 07:45 WIB
Raih Kemenangan Perdana, Milan Jaga Asa ke 16 Besar
AC Milan akhirnya meraih kemenangan di fase grup Liga Champions/Net
rmol news logo Harapan akan selalu ada bagi mereka yang mau berusaha. Itulah yang ditunjukkan skuat AC Milan saat melakoni matchday 5 di kandang Atletico Madrid, Estadio Metropolitano, Kamis dinihari WIB (25/11).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Untuk kali pertama sepanjang tampil di fase grup Liga Champions musim ini, Milan bisa meraih kemenangan. Tambahan 3 poin ini memberi harapan baru bagi Rossoneri untuk melaju ke babak 16 besar.

Milan memang cukup pantas meraih kemenangan dalam laga ini. Meski tampil di kandang lawan, Simon Kjaer dan kolega justru tampil lebih dominan. Total peluang yang mereka ciptakan lebih banyak dibanding Atletico, 14 berbanding 7.

Di sisi lain, tuan rumah Atletico pun berusaha tak dipermalukan Milan di hadapan ribuan suporter mereka. Sayang, upaya mereka sia-sia.

Adalah Messias Junior yang meruntuhkan pertahanan ketat Atletico, 3 menit jelang laga bubar. Menariknya, gol tersebut dicetak pemain asal Brasil ini di laga debutnya bersama Milan di ajang Liga Champions.

"Saya bahagia dengan hasil yang diraih, kami memang butuh kemenangan, dan kami terus berusaha. Ada banyak hal yang harus kami lakukan selanjutnya. Saya harus tetap rendah hati, ini sukses besar dalam hidup saya, tapi saya harus memberinya keseimbangan," ucap Messias Junior dikutip laman resmi UEFA, Kamis (25/11).

Berkat kemenangan ini Milan masih bisa menjaga harapan mereka bisa melaju ke babak 16 besar. Saat ini skuat asuhan Stefano Pioli tersebut menduduki peringkat ketiga Grup B dengan 4 poin. Tertinggal 1 poin dari FC Porto yang masih bertahan di peringkat kedua meski kalah dari Liverpool di malam yang sama.

Untuk mewujukan harapan tersebut, tak ada jalan lain bagi Milan selain meraih kemenangan saat menjamu Liverpool pada matchday 6, 8 Desember mendatang.

Sambil berharap Porto kalah saat menjamu Atletico di hari yang sama. Sehingga mereka bisa menemani The Reds sebagai dua wakil Grup B yang berhak tampil di fase knock out.

Atletico Madrid 0-1 AC Milan
(Messias Junior 87')

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA