Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Liga Europa

2 Gol Penalti Immobile Antarkan Lazio ke 16 Besar Liga Europa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 26 November 2021, 07:21 WIB
2 Gol Penalti Immobile Antarkan Lazio ke 16 Besar Liga Europa
Ciro Immobile pastikan tiket babak 16 besar bagi Lazio/Net
rmol news logo Senyum yang cerah tampak di wajah para pemain Lazio usai menjalani laga di kandang klub Rusia, Lokomotiv Moskow, Jumat dinihari WIB (26/11). Pasalnya mereka bisa pulang ke Italia dengan membawa tiket babak 16 besar Liga Europa.

Meski bermain di kandang lawan, skuat Lazio tampil lebih baik dan lebih efisien. Statistik membuktikan, Lazio mampu melakukan 17 upaya serangan berbanding 8 yang dilakukan tuan rumah.

Dari 17 upaya tersebut, 9 di antaranya mengarah tepat ke gawang. Hingga akhirnya 3 peluang tersebut berhasil dikonversi menjadi gol.

Lokomotiv sendiri tampil cukup agresif sejak awal laga. Namun, kekompakan skuat besutan Maurizio Sarri ini sanggup mengatasi semua upaya yang dilakukan Lokomotiv.

Keagresifan ini berlanjut di babak kedua. Sayang, justru berujung 2 blunder, karena tuan rumah melakukan pelanggaran di kotak penalti sendiri dalam waktu berdekatan.

Ada dua pelanggaran yang dilakukan Lokomotic di area terlarang. Dan, dua hadiah penalti itu pun dieksekusi dengan sempurna oleh striker Ciro Immobile. Tepatnya pada menit 56 dan 63.

Lazio pun menutup laga dengan kemenangan 3-0 melalui tendangan powefull Pedro Rodriguez, beberapa menit jelang laga bubar.

"Di babak pertama kami bermain baik meski mereka sangat agresif, kami membuat mereka banyak berlari hingga kelelahan saat bermain di babak kedua. Pada saat turun minum, pelatih mengatakan kepada kami bahwa dengan tambahan 30 persen sudah cukup untuk membawa pulang kemenangan," ucap Immobile kepada Lazio Style Radio, Jumat (26/11).

Saat ini Lazio masih bertengger di peringkat kedua Grup E dengan koleksi 8 poin. Berjarak 3 poin dari Galatasaray yang berada di puncak klasemen.

Matchday 6 melawan Galatasaray pada 10 Desember nanti akan jadi laga penentu bagi Lazio. Jika menang, Lazio berhak melaju dengan status juara Grup E.

Lokomotiv Moskow 0-3 Lazio
(Immobile 56'-p, 63' -p, Pedro Rodríguez 87') rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA