Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Van Dijk Bobol Gawang Mantan Klub, Liverpool Makin Pepet Chelsea

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 28 November 2021, 01:44 WIB
Van Dijk Bobol Gawang Mantan Klub, Liverpool Makin Pepet Chelsea
Virgil van Dijk ikut menyumbangkan gol dalam kemenangan 4-0 Liverpool atas Southampton/Net
rmol news logo Kemenangan kembali diraih Liverpool saat melakoni laga kandang di Stadion Anfield, Sabtu malam WIB (27/11). Untuk kali ketiga secara beruntun, The Reds mampu mengakhiri laga kandang mereka dengan tambahan 3 poin.

Kali ini, tim yang jadi korban ketajaman para pemain Liverpool adalah tim asal selatan Inggris, Southampton. Tak tanggung-tanggung, tim berjuluk The Saints itu digulung dengan 4 gol tanpa balas.

Tanda-tanda kemenangan Liverpool sebenarnya sudah terlihat saat laga baru berjalan 97 detik. Sebuah umpan Andrew Robertson membuat gawang Soton sukses dibobol Diogo Jota.

Berselang 30 menit kemudian, penyerang berpaspor P0rtugal ini menambah koleksi golnya bagi Liverpool. Kali ini, giliran Mohamed Salah yang memberi umpan matang bagi Jota.

Hanya berjarak 7 menit, giliran Thiago Alcantara yang menambah gol Liverpool malam ini. Sebuah pergerakan apik Thiago mampu membuat kiper Soton, Alex McCarthy, harus kembali memungut bola dari dalam gawangnya.

Southampton rupanya sudah kehilangan fokus sejak tertinggal 0-3. Buktinya, di awal babak kedua gawang mereka kembali bobol.

Berawal dari sebuah situasi tendangan sudut, bek tengah The Reds, Virgil van Dijk, ikut mencatatkan namanya di papan skor. Sebuah tendangan voli pemain asal Belanda ini membuat gawang mantan klubnya itu bobol untuk kali keempat.

"Sangat senang. Performa keseluruhan, sebuah clean sheet sangat penting, empat gol selalu menyenangkan. Kami memulai laga dengan baik, meraih gol cepat yang sangat membantu untuk meraih gol berikutnya. Overall, saya pikir kami sangat senang," ucap kapten Liverpool, Jordan Henderson, dikutip laman resmi klub, Minggu (28/11).

Liverpool pun kini hanya berjarak 1 poin dari Chelsea yang masih berada di puncak klasemen sementara Premier League. Sementara Southampton makin terpuruk di peringkat 14 dengan koleksi 14 poin.

Jarak Liverpool dengan Chelsea bisa terjaga jika The Blues gagal meraih poin saat melakoni laga Super Sunday melawan Manchester United di Stamford Bridge pada Minggu malam nanti (28/11).
 
 Liverpool 4-0 Southampton

(Diogo Jota 2', 32', Thiago 37', Van Dijk 52') rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA