Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Liga Champions

Terdampak Peningkatan Kasus Covid-19 di Jerman, Bayern kontra Barca Bakal Digelar Tanpa Penonton

LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 01 Desember 2021, 08:46 WIB
Terdampak Peningkatan Kasus Covid-19 di Jerman, Bayern kontra Barca Bakal Digelar Tanpa Penonton
Barcelona saat menghadapi Bayern di matchday 1 Liga Champions musim ini/Net
Kompetisi sepak bola tertinggi di Eropa, Liga Champions, akhirnya terdampak oleh peningkatan kasus Covid-19 di benua biru. Laga penutup fase grup antara Bayern Munchen versus Barcelona, Kamis pekan depan (8/12), terpaksa digelar tanpa penonton.

Ini merupakan imbas dari peningkatan kasus Covid-19 yang tengah terjadi di Jerman.

Seperti dilaporkan Marca, Selasa (30/11), Gubernur Bavaria Markus Soder mengumumkan wilayahnya akan melarang suporter kembali hadir ke stadion demi menekan angka penularan.

Pelarangan ini menjadi yang pertama sejak suporter diizinkan masuk ke stadion lagi pada awal musim ini. Setidaknya, sampai Oktober lalu, stadion di Jerman sudah boleh dipenuhi penonton.

"Tak masuk akal mengizinkan penonton hadir lagi di waktu-waktu mendatang. Jika larangan ini tak dilakukan di tingkat federal, kami di Bavaria akan melakukannya sendiri," kata Soder.

Tak cuma laga Bayern vs Barcelona di Liga Champions yang akan dimainkan tanpa penonton. Semua laga Bundesliga di wilayah Bavaria juga akan mendapat aturan yang sama. Selain Bayern, ada Augsburg dan Greuther Furth sebagai tim asal Bavaria yang tampil di Bundesliga.

Laga matchday 6 melawan Bayern sangat krusial bagi Barcelona. Meski saat ini berada di peringkat kedua Grup E dengan 7 poin, namun Barca butuh kemenangan untuk memastikan diri lolos ke 16 besar. Mengantisipasi Benfica yang telah mengoleksi 5 poin mampu mengalahkan Dynamo Kiev di hari yang sama.

Sementara Bayern sudah dipastikan melaju ke 16 besar dengan status juara grup usai meraih 5 kemenangan sepanjang fase grup. Dalam 5 kemenangan tersebut Bayern mencetak 19 gol dan hanya kebobolan 3 kali.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA