Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Brace Salah Bawa Liverpool Menangi Merseyside Derby 4-1

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 02 Desember 2021, 07:31 WIB
<i>Brace</i> Salah Bawa Liverpool Menangi Merseyside Derby 4-1
Mohamed Salah masih konsisten menyumbang gol bagi kemenangan Liverpool/LFC
rmol news logo Langkah Liverpool untuk terus bersaing di papan atas Premier League masih terjaga dengan baik. Terkini, The Reds sukses memenangi laga Merseyside Derby di kandang Everton, Stadion Goodison Park, dengan skor cukup telak, Kamis dinihari WIB (2/12).

Tak tanggung-tanggung, skuat asuhan Jurgen Klopp itu mempecundangi Everton dengan skor 4-1. Dua gol di antaranya disumbangkan Mohamed Salah. Ini menjadi kemenangan terbesar Liverpool di kandang Everton di ajang Premier League.

Liverpool sudah langsung menggebrak sejak menit pertama laga. Dalam tempo dua menit, sudah ada dua upaya yang dilakukan pasukan The Reds. Melalui sundulan Joel Matip dan tendangan Mo Salah.

Buah dari gedoran bertubi-tubi ini didapat pada menit 9. Saat skipper Jordan Henderson membuka keran gol melalui sebuah tendangan melengkung ke arah sudut gawang The Toffees.

Berjarak 10 menit kemudian, Salah mencatatkan gol ke-13 musim ini melalui sebuah skema serangan balik.

Menjelang turun minum, tuan rumah sempat memperkecil ketinggalan melalui sepakan Demarai Gray yang memperdayai Alisson Becker.

Toh kemenangan Liverpool tetap tak tertahankan. Babak kedua, dominasi mereka tetap konsisten. Pertahanan Everton terus mendapat serangan dari berbagai penjuru.

Salah satunya adalah sebuah serangan balik pada menit 64. Mo Salah mencerak brace (2 gol) usai menerima umpan terobosan dari Henderson. Sebuah tendangan kaki kirinya untuk kali kedua memperdayai kiper Everton, Jordan Pickford.

Kemenangan The Reds pun ditutup oleh sebuah tendangan porwefull Diogo Jota pada menit 79. Liverpool pulang dengan membawa pulang 3 poin dari Goodison Park. Sekaligus mencatatkan kemenangan ketiga beruntun yang diraih Liverpool.

Meski demikian, posisi Liverpool masih tak berubah. Tetap berada di peringkat ketiga dengan 31 poin. Tertinggal 2 poin dari pemuncak klasemen, Chelsea, dan 1 poin dari Man City yang tepat di atas mereka.

Kedua tim tersebut sama-sama meraih kemenangan dalam matchweek 14 ini.

Everton 1-4 Liverpool

(Demarai Gray 38' - Jordan Henderson 9', Mohamed Salah 19', 64', Diogo Jota 79') rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA