Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sukses Tundukkan Watford, Man City Dapat Giliran Rasakan Dinginnya Puncak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 05 Desember 2021, 02:58 WIB
Sukses Tundukkan Watford, Man City Dapat Giliran Rasakan Dinginnya Puncak
Bernardo Silva tampil gemilang dalam kemenangan City di kandang Watford/Net
rmol news logo Peta persaingan papan atas klasemen Premier League kian sengit. Tiga tim teratas kompetisi terelite di tanah Inggris itu hanya berjarak 1 poin. Bahkan ketiga tim ini bergantian mencicipi puncak klasemen sementara.

Setelah Liverpool menggeser posisi Chelsea jelang tengah malam tadi, kini giliran Manchester City yang duduk di puncak klasemen. Hal ini didapatkan usai menaklukkan Watford di Vicarage Road Stadium dengan skor 3-1, Minggu dinihari (5/12).

Kemenangan City dibuka melalui gol cepat Raheem Sterling pada menit 4. Sterling sukses melanjutkan umpan Phil Foden dengan sebuah sundulan yang tak mampu dihalau kiper Watford, Danial Bachmann.

Keunggulan ini kemudian digandakan Bernardo Silva pada menit 31.

Pemain asal Portugal kemudian mencatatkan gol keduanya dalam pertandingan ini pada menit 63. Diawali sebuah manuver apik di sisi kiri pertahanan Watford, Silva kemudian melepas sebuah tendangan kaki kiri terukur yang mengarah tepat ke sudut gawang Bachmann.

Watford sempat memperkecil ketinggalan melalui gol Cucho Hernández pada menit 74. Namun, gol tak tak mampu membatalkan kemenangan kelima City secara beruntun ini. City sukses meraih tambahan 3 poin dari kandang Watford.

Dengan total koleksi 35 poin, City untuk kali pertama musim ini bisa merasakan dinginnya puncak klasemen. The Citizens unggul 1 poin dari Liverpool di peringkat kedua, dan 2 poin dari Chelsea yang kini tergusur ke peringkat ketiga.

Sementara Watford mulai dilanda kecemasan. Sebab, kini jarak mereka dengan zona merah hanya tinggal 3 poin. Watford menduduki peringkat 17 dengan 13 angka. Hanya berselisih 3 angka dari Burnley dan Newcastle United yang berada di zona degradasi.

Watford 1-3 Manchester City
(Cucho Hernández 74' - Raheem Sterling 4', Bernardo Silva 31', 63'). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA