Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tertinggal Lebih Dulu, Everton Raih Kemenangan Dramatis atas Arsenal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 07 Desember 2021, 08:19 WIB
Tertinggal Lebih Dulu, Everton Raih Kemenangan Dramatis atas Arsenal
Demarai Gray merayakan gol kemenangan Everton atas Arsenal bersama rekan-rekan setimnya/Net
rmol news logo Tidak ada usaha yang sia-sia. Itulah yang ditunjukkan skuat Everton saat menjamu Arsenal di Stadion Goodison Park, Selasa dinihari WIB (7/12).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Bagaimana tidak, dengan kondisi yang tidak maksimal akibat sejumlah pemain mengalami cedera, The Toffees masih bisa meraih kemenangan. Terlebih lagi, tim yang mereka tundukkan adalah Arsenal, tim yang tengah moncer belakangan ini.

Skuat Everton memang harus berjuang keras untuk bisa meraih tambahan 3 poin. Richarlison dan kolega harus tertinggal lebih dulu saat laga memasuki tambahan waktu babak pertama.

Sebuah umpan silang fullback Arsenal, Kieran Tierney, disambut tendangan voli Martin Odegaard yang melesak ke dalam gawang Everton. Itu merupakan gol ketiga Odegaard bagi Arsenal musim ini.

Sektor serangan Everton yang coba mengejar ketinggalan sedikit dilanda frustrasi. Terutama ketika gol Richarlison dianulir setelah wasit melihat video melalui VAR.

Beruntung, dalam upaya ketiganya pada menit 79, striker asal Brasil itu mampu mengembalikan semangat juang pasukan The Toffees. Bola rebound hasil tendangan Demarai Gray yang membentur mistar disambut dengan sundulan oleh Richarlison.

Hingga akhirnya, Gray tampil menjadi pahlawan bagi Everton. Aksi menawan Gray memang pantas menjadi man of the match di laga ini.

Saat laga sudah memasuki masa tambahan waktu babak kedua, Gray melakukan cut inside dari sayap kiri dan kemudian melakukan tendangan keras yang mengarah tepat ke pojok tiang jauh gawang Arsenal. Suporter Everton kontan bersorak girang.

"Ini sebuah momen yang luar biasa, momen terbaik saya sejauh ini," ucap Gray usai laga, dikutip laman resmi Everton, Selasa (7/12).

"Ini sebuah kemenangan besar. Kami telah menunggu hasil ini dan membutuhkannya, semoga ini bisa mendorong kami meraih momentum," sambungnya.

Kemenangan dramatis ini membuat Everton melompat ke peringkat 12 dengan koleksi 18 poin. Tertinggal 5 poin dari Arsenal yang masih bertahan di peringkat ke-7 klasemen sementara Premier League.

Everton 2-1 Arsenal
(Richarlison 79', Demarai Gray 90 +2' - Martin Ødegaard 45 +2') rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA