Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Liga Champions

Kalahkan Milan di San Siro, Liverpool Cetak Rekor Baru

LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 08 Desember 2021, 06:50 WIB
Kalahkan Milan di San Siro, Liverpool Cetak Rekor Baru
Mohamed Salah menjadi salah satu pencetak gol kemenangan Liverpool 2-1 di kandang Milan/Net
Sempurna. Satu kata yang tepat disematkan kepada Liverpool yang tampil konsisten meraih kemenangan di setiap laga fase grup Liga Champions musim ini.

Pasukan The Reds menutup fase grup dengan sebuah kemenangan 2-1 di kandang AC Milan, Stadion San Siro, Italia, Rabu dinihari WIB (8/12). Sebuah kemenangan yang membawa mereka ke jajaran elite klub-klub Eropa.

Ya, Liverpool jadi salah satu tim Eropa yang sukses selalu meraih 6 kemenangan dalam 6 laga fase grup Liga Champions. Sekaligus jadi tim Inggris pertama yang mampu menorehkan catatan apik tersebut.

"Saya sangat bangga, khususnya karena kemenangan di enam pertandingan. Kami memilih susunan pemain karena kami ingin memenangan pertandingan," ucap manajer Liverpool, Jurgen Klopp, dikutip laman resmi UEFA, Rabu (8/12).

Di sisi lain, meski kalah, Milan tidak bisa dibilang bermain buruk. Pasukan Rosonerri tampil cukup berani dalam meladeni determinasi skuat Liverpool.

Sayang, memang masih ada banyak hal yang harus diperbaiki oleh Milan saat tampil di kasta tertinggi sepak bola Eropa ini. Terutama saat menghadapi tim-tim besar seperti Liverpool.

"Kami ingin memberikan sebuah mimpi indah bagi para fans, tapi kami belum bisa melakukannya. Kami terus tumbuh dan berkembang," kata bek Milan, Alessandro Florenzi, kepada TNT Brazil.

Milan pun dipastikan mengakhiri fase grup sebagai jurukunci Grup B. Meraih 4 poin dari 1 kali kemenangan, sekali imbang, dan 4 kali kalah.

AC Milan 1-2 Liverpool FC
(Tomori 29' - Salah 36', Origi 55')
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA