Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Liga Champions

Kembali Ditaklukkan Bayern, Barca Kubur Mimpi di Liga Champions

LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 09 Desember 2021, 06:59 WIB
Kembali Ditaklukkan Bayern, Barca Kubur Mimpi di Liga Champions
Gol penyerang Bayern Munchen, Leroy Sane, ikut mengubur mimpi Barcelona di Liga Champions musim ini/Net
Selesai sudah perjalanan Barcelona di Liga Champions musim ini. Tepat di matchday 6, kepastian tersingkir dari Liga Champions didapat Barca usai kalah 0-3 di kandang Bayern Munchen, Allianz Arena Stadium, Kamis dinihari WIB (9/12).

Sebenarnya Barcelona cukup bermain imbang untuk mengamankan tiket ke babak 16 besar. Dengan catatan, Benfica gagal meraih kemenangan atas Dynamo Kyiv di waktu yang bersamaan.

Sial, Thomas Muller sudah membuat Barcelona makin tertekan melalui sundulannya yang menjebol gawang Ter Stegen pada menit 34. Sementara di Lisbon, Portugal, di waktu yang sama Benfica sudah unggul 2-0 atas Kyiv.

Tekanan makin berat bagi Barcelona saat babak pertama akan berakhir. Sebuah tendangan superkeras dan terarah dari Leroy Sane membuat tim asuhan Xavi Hernandez itu makin tertinggal.

Hingga akhirnya pemain muda Jerman, Jamal Musiala, menutup kemenangan Bayern dengan skor 3-0 pada menit 62. Ini adalah kekalahan kedua Barcelona dari Bayern sepanjang musim ini. Pada matchday 1 di Camp Nou, Barcelona juga takluk dengan skor yang sama.

"Kami merasa sangat terpuruk. Ini bukan hasil yang kami inginkan, klub dan fans tak layak mendapatkan hasil ini. Kami tengah berada di situasi yang sulit dan menyakitkan. Banyak faktor yang membuat kami seperti ini," ucap kapten Barca, Sergio Busquets, kepada DAZN (9/12).

"Tentu saja kami merasa frustrasi. Ini sangat menyakitkan. Jika kami meraih lebih banyak poin, kami tak akan berada di situasi seperti ini. Kami tidak bermain baik di dua laga awal, membawa kami ke situasi buruk dan menyakitkan," sambungnya.

Barcelona kini hanya bisa pasrah menunggu hasil undian untuk melanjutkan perjalanan mereka di Eropa di kasta kedua, Liga Europa.

Bayern München 3-0 FC Barcelona
(Müller 34', Sané 43', Musiala 62')
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA