Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Liga Champions

Cetak 1 Gol ke Gawang Barca, Muller Masuk Buku Sejarah Liga Champions

LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 09 Desember 2021, 10:18 WIB
Cetak 1 Gol ke Gawang Barca, Muller Masuk Buku Sejarah Liga Champions
Thomas Muller genap mencatatkan gol ke-50 di Liga Champions saat Bayern menjamu Barcelona/Net
Kemenangan 3-0 atas Barcelona tak hanya memantapkan langkah Bayern Munchen menuju babak 16 besar Liga Champions. Laga yang berlangsung di Allianz Arena itu pun jadi momen bersejarah bagi gelandang senior Bayern, Thomas Muller.

Satu gol yang dicetak Muller ke gawang Barcelona itu menjadi sebuah milestone. Pemain Timnas Jerman ini mencatatkan diri di buku sejarah Liga Champions sebagai salah satu pemain yang sanggup mencetak minimal 50 gol.

Muller merupakan pemain ke-8 yang tercatat dalam sejarah Liga Champions mampu mencetak minimal 50 gol. Sekaligus menjadi pemain Jerman pertama yang mampu menorehkan catatan apik ini. Total 50 gol Muller ini ditorekan dalam 130 laga.

Kini ia resmi bersanding bersama jajaran pemain tersubur di Liga Champions. Seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Thierry Henry, Raul Gonzalez, Ruud va Nistelrooy, juga koleganya di Bayern, Robert Lewandowski.

Menurut catatan UEFA, gol pertama Muller di Liga Champions dicetak saat Bayern menang 7-1 atas Sporting CP di babak 16 besar musim 2008-2009. Dan, 12 tahun kemudian, Muller mencetak gol ke-50 di kasta tertinggi kompetisi antarklub Eropa ini.

Namun demikian, Muller patut berbangga bisa masuk daftar top skor Liga Champions ini. Pasalnya, ia satunya-satunya gelandang yang ada di dalam daftar tersebut. Sementara, nama-nama lainnya adalah striker yang memang sudah dikenal ketajamannya.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA