Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Kalah Telak dari Indonesia, Pelatih Laos Sanjung Irfan Jaya

LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 13 Desember 2021, 07:20 WIB
Kalah Telak dari Indonesia, Pelatih Laos Sanjung Irfan Jaya
Irfan Jaya dapat pujian dari pelatih Timnas Laos/PSSI
Kekalahan telak 1-5 dari Indonesia di fase grup ajang Piala AFF 2020, Minggu (12/12), diterima dengan lapang dada oleh pelatih Timnas Laos, Vengadasalam Selvaraj. Tak hanya mengakui keunggulan Tim Garuda, Vengadasalam secara khusus memuji penampilan apik Irfan Jaya yang kerap merepotkan pertahanan timnya.

"Saya rasa pemain terbaik Indonesia dalam pertandingan tadi yang bernomor punggung 25. Saya agak lupa namanya. Oh, iya, Irfan Jaya," puji Vengadasalam dalam konferensi pers virtual usai pertandingan, Minggu (12/12).

Menurut pria asal Singapura itu, Irfan bermain sangat baik di sisi kiri serang Indonesia dan kerap merepotkan para pemainnya.

Pujian Vengadasalam memang cukup tepat. Selain mencetak satu gol, Irfan juga membuat satu assist untuk Witan Sulaeman. Bahkan, pemain klub PS Sleman itu pun terpilih sebagai pemain terbaik (man of the match) pada laga kontra Laos.

Selain itu, Vengadasalam juga memuji performa semua pasukan Garuda saat menghadapi anak-anak asuhnya.

"Secara individu, kualitas pemain timnas sangat baik. Mereka pun tampil apik sebagai sebuah tim," ucap pelatih 52 tahun itu.

Timnas Indonesia menang 5-1 atas Laos pada laga yang berlangsung di Stadion Bishan, Singapura, Minggu (12/12). Lima gol Indonesia dicetak oleh Irfan Jaya, Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman, Ezra Walian, dan Evan Dimas.

Laos hanya bisa memperkecil dengan satu gol melalui tembakan Kydavone Souvanny.

Meski menang besar, Tim Garuda masih berada di posisi kedua klasemen sementara Grup B Piala AFF 2020 dengan koleksi 6 poin. Indonesia kalah agresivitas gol dari Vietnam meski memiliki poin yang sama usai mengalahkan Malaysia 3-0 di hari yang sama.

Indonesia akan menghadapi laga berat melawab Vietnam dalam lanjutan fase grup Piala AFF 2020 pada Rabu lusa (15/12). Laga ini akan dilangsungkan di Stadion Bishan, Singapura.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA