Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Egy Maulana Absen Lawan Vietnam, Shin Tae-yong: Kami Siap untuk Laga Besok

LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 14 Desember 2021, 17:46 WIB
Egy Maulana Absen Lawan Vietnam, Shin Tae-yong: Kami Siap untuk Laga Besok
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dipastikan tak bisa menurunkan Egy Maulana Vikri di laga kontra Vietnam yang akan dilangsungkan di Singapore National Stadium pada Rabu malam (15/12). Namun, hal itu tak akan mengendurkan semangat Tim Garuda untuk meraih hasil maksimal.

Kepastian absennya Egy Maulana diungkap Shin Tae-yong dalam jumpa pers jelang pertandingan ketiga di Grup Piala AFF 2020, Selasa (14/12).

Dijelaskan pelatih asal Korea Selatan itu, penyebab Egy absen karena masih menyelesaikan prosedur terkait kedatangannya dari Slovakia ke Singapura. Namun dia berharap, Egy bisa dimainkan saat Indonesia menghadapi Malaysia di pertandingan pamungkas fase grup pada Minggu (19/12).

"Saat ini prosedur sedang berjalan saya harap bisa cepat selesai. Kemungkinan dia akan main saat melawan Malaysia nanti," kata Shin Tae-yong, Selasa (14/12).

Soal harapan pelatih Vietnam yang juga rekan senegaranya, Park Han-seo, yang menginginkan skuat Garuda bermain menyerang, Shin Tae-yong memilih untuk merendah.

Mantan Pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu justru memuji Vietnam sebagai tim terkuat di kawasan Asia Tenggara.

"Saya pikir ini harus didiskusikan pada konferensi pers pascapertandingan, ketika hasil pertandingan tersedia. Lebih baik seperti itu," ucapnya, dilansir media Vietnam, Soha.

"Pelatih Park Hang-seo melakukan penilaian terhadap tim Indonesia. Tapi bagi saya yang paling penting adalah bersiap dan siap untuk pertarungan yang akan datang," tambahnya.

Bagi Shin, hal penting saat ini adalah mampu meraih poin dari sang juara bertahan. Sebab, ini akan menjadi modal penting untuk bisa melaju ke babak berikutnya.

"Kami siap untuk pertandingan besok. Meski kami tahu tantangannya tidak mudah, Indonesia tidak mudah. ​​(Kami) Siap menghadapi Vietnam," tegasnya.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA