Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gulung Leeds 7-0, Man City Makin Betah di Puncak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 15 Desember 2021, 09:35 WIB
Gulung Leeds 7-0, Man City Makin Betah di Puncak
Kevin de Bruyne sukses cetak 2 gol saat City menggulung Leeds di Etihad Stadium/Net
rmol news logo Manchester City masih belum mau lengser dari kursi pemuncak klasemen. Sebuah kemenangan besar atas Leeds United pada Rabu dinihari WIB (15/12) makin memperkokoh posisi mereka dari kejaran Liverpool dan Chelsea.

Pasukan besutan Josep Guardiola itu memaksimalkan laga yang berlangsung di kandang mereka, Etihad Stadium. Tak tanggung-tanggung, 7 gol dicetak skuat City ke gawang Leeds.

Laga baru berlangsung 8 menit, gawang Leeds sudah dibobol winger muda Phil Foden. Disusul sundulan Jack Grealish sekitar 5 menit kemudian.

Babak pertama pun ditutup City dengan keunggulan 3-0 usai Kevin de Bruyne menjebol gawang Leeds setelah menerima umpan terobosan Pedri.

Babak kedua, performa City justru makin menggila. Terlihat dari jumlah gol yang dicetak di babak kedua lebih banyak dari babak pertama.

Total, sepanjang laga ini skuat The Citizens melakukan 31 tembakan, dengan 15 di antaranya mengarah ke gawang Leeds. Catatan ini menunjukkan betapa mendominasinya City atas lawannya itu.

Secara khusus menajer Josep Guardiola memuji penampilan gelandang serang andalannya, Kevin de Bruyne. Bukan karena pemain berpaspor Belgia itu mampu mencetak 2 gol dalam laga ini.

Tapi lebih karena kerja keras De Bruyne untuk kembali ke performa terbaiknya setelah mengalami banyak kendala sepanjang musim ini. Salah satunya adalah sempat beristirahat akibat positif terpapar Covid-19.

"Tidak mudah untuk kembali (tampil apik) dari bangku cadangan. Ia berlatih dengan baik dalam dua hari terakhir. Kevin adalah yang terbaik dalam laga seperti ini. Kadang ia kesulitan ketika lawan bermain sangat dalam seperti yang dilakukan Wolves, tapi kami puas (dengan performanya," ucap Guardiola, dikutip laman resmi City, Rabu (15/12).

Manchester City 7-0 Leeds United
(Phil Foden 8', Jack Grealish 13', Kevin De Bruyne 32', 62', Riyad Mahrez 49', John Stones 74', Nathan Aké 78') rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA