Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Shin Tae-Yong Pastikan Egy Maulana Vikri Absen pada Leg Pertama Semifinal Piala AFF 2020

LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 21 Desember 2021, 15:18 WIB
Shin Tae-Yong Pastikan Egy Maulana Vikri Absen pada Leg Pertama Semifinal Piala AFF 2020
Egy Maulana Vikri dipastikan absen pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020 melawan Singapura/PSSI
Timnas Indonesia dipastikan belum bisa diperkuat gelandang serang Egy Maulana Vikri saat melakoni leg pertama semifinal Piala AFF 2020 melawan Singapura pada Rabu besok (22/12).

Kepastian ini disampaikan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat memberikan keterangan melalui konferensi pers virtual, Selasa siang (21/12).

"Egy tidak bisa bermain pada leg pertama. Egy akan sampai di Singapura hari ini. Besok akan diberikan istirahat," kata Shin Tae-yong.

Pemain klub Liga Slovakia FK Senica itu, memang baru berangkat pada Senin malam (20/12) dan dijadwalkan tiba di Singapura hari ini, Selasa (21/12).

"Jadi, mungkin, Egy baru akan turun pada pertandingan berikutnya," imbuh pelatih asal Korea Selatan itu.

Meski masuk dalam daftar pemain untuk Piala AFF 2020, Egy Maulana Vikri belum sekali pun tampil, karena masih harus memperkuat klubnya di Slovakia. Kehadiran Egy nanti diharapkan menambah ketajaman lini serang Tim Garuda yang jadi yang tersubur di Piala AFF 2020.

Sepanjang 4 laga di fase grup, Pasukan Merah Putih sudah mencetak total 13 gol dan hanya kebobolan 4 kali.

Adapun leg pertama semifinal Piala AFF 2020 antara Indonesia melawan Singapura akan dilaksanakan di Stadion Nasional Singapura pada  Rabu malam (22/12) pukul 19.30 WIB. Pada laga ini, Indonesia berstatus tim tandang.

Kemudian leg kedua akan dilangsungkan pada Sabtu malam (25/12) di tempat yang sama. Pada laga ini, Indonesia akan berstatus tim kandang.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA