Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Imbang di Leg Pertama, Tim Garuda Diminta Fokus Lakoni Leg Kedua

LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 23 Desember 2021, 07:49 WIB
Imbang di Leg Pertama, Tim Garuda Diminta Fokus Lakoni Leg Kedua
Timnas Indonesia harus bisa menjaga fokus selama 90 menit agar tidak mengulangi kesalahan di leg pertama melawan Singapura/PSSI
Hasil imbang 1-1 yang diraih pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020, Rabu malam (25/12), membuat Timnas Indonesia harus melakukan pembenahan. Terutama di lini belakang yang tidak bisa mengantisipasi pergerakan tanpa bola dari pemain-pemain Singapura.

Padahal, Tim Garuda mampu lebih dulu unggul melalui permainan apik antara Asnawi Mangkualam dengan Witan Sulaeman pada babak pertama. Sayang, konsentrasi yang tidak terjaga baik membuat gawang Indonesia dibobol oleh striker andalan Singapura, Ikhsan Fandi.

"Babak pertama kita sudah bermain baik. Tetapi, di pertengahan babak kedua kita kendur. Ini harus diperbaiki oleh Shin Tae-yong agar bisa tampil maksimal di laga kedua nanti," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (23/12).

Untuk itu, pria yang karib disapa Iwan Bule ini meminta Evan Dimas dan kolega untuk menjaga fokus saat melakoni leg kedua nanti.

"Masih ada satu laga untuk memastikan tiket ke final. Kita tetap harus fokus dan jangan lengah. Sebab, segala sesuatunya masih bisa terjadi," imbuhnya.

Indonesia akan kembali melakoni laga melawan Singapura di Stadion Nasional pada Sabtu malam (25/12). Hasil dari leg kedua ini akan memastikan siapa yang berhak tampil di final melawan pemenang laga semifinal lain antara Thailand vs Vietnam.

Laga semifinal pertama antara Thailand vs Vietnam akan dilangsungkan Kamis malam (23/12) di tempat yang sama.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA