Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Jelang Semifinal Kedua, Kehadiran Egy Maulana Jadi Perhatian Khusus Pelatih Singapura

LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 25 Desember 2021, 05:53 WIB
Jelang Semifinal Kedua, Kehadiran Egy Maulana Jadi Perhatian Khusus Pelatih Singapura
Egy Maulana Vikri siap diturunkan pelatih Shin Tae-yong dalam leg kedua semifinal Piala AFF 2020/PSSI
Laga penentuan siapa yang berhak tampil d final Piala AFF 2020 akan ditentukan Sabtu malam nanti (25/12). Hasil imbang pada leg pertama membuat Timnas Indonesia dan Singapura punya peluang yang sama.

Untuk leg kedua nanti malam, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dipastikan akan menurunkan gelandang serang Egy Maulana Vikri. Kehadiran pemain SK Senica ini jadi tambahan kekuatan bagi Tim Garuda.

Tak heran, kehadiran Egy pun langsung diwaspadai pelatih tim nasional Singapura, Tatsuma Yoshida.

"Kami akan mengantisipasi pemain bernomor punggung 10 (Egy, red). Saya dengar dia akan mulai bermain. Indonesia memang memiliki pemain yang bagus," ujar Yoshida dalam konferensi pers virtual, Jumat (24/12).

Egy sendiri yang tiba di Singapura pada Selasa 21 Desember 2021, sudah menjalani latihan penuh bersama Tim Merah Putih.

Namun, bukan hanya Egy yang menjadi perhatian Yoshida. Beberapa pemain lain juga dianggap pelatih asal Jepang itu berpotensi menyulitkan timnya. Seperti Witan Sulaeman, Ramai Rumakiek, Ezra Walian, Pratama Arhan, Elkan Baggott, dan Ricky Kambuaya.

"Saya pikir, banyak pemain Indonesia yang berbahaya," tegas Yoshida.

Setelah meraih hasil imbang 1-1 pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020 para Rabu lalu (22/12), Indonesia dan Singapura akan menjalani leg kedua pada Sabtu malam WIB (25/12). Laga akan kembali dilangsungkan di Stadion Nasional Singapura.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA