Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menang di Kandang Aston Villa, Chelsea Terus Ikuti Kecepatan Lari Manchester City

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 27 Desember 2021, 02:58 WIB
Menang di Kandang Aston Villa, Chelsea Terus Ikuti Kecepatan Lari Manchester City
Jorginho sukses menjalankan tugasnya sebagai algojo penalti bagi Chelsea saat bertandang ke markas Aston Villa, Senin dinihari WIB (27/12)/Net
rmol news logo Sebuah kemenangan penting diraih Chelsea di kandang Aston Villa dalam laga Boxing Day, Minggu malam waktu setempat (26/12) atau Senin dinihari WIB (27/12). Kemenangan kali ini didukung oleh 2 penalti yang sukses dieksekusi dengan baik oleh Jorginho.

Bermain di kandang lawan membuat pasukan The Blues seolah terlambat panas. Membuat tuan rumah Aston Villa mampu melakukan tekanan yang berujung dengan gol bunuh diri Reece James pada menit 28.

Beruntung mental bertanding pasukan besutan Thomas Tuchel ini bisa terjaga dengan baik meski harus tertinggal lebih dulu. Tak berselang lama, sebuah serangan Chelsea berbuah penalti, menyusul pelanggaran yang dilakukan Matthew Cash di kotak terlarang.

Jorginho yang memang menjadi spesialis tendangan penalti pun maju sebagai algojo. Tendangan pemain Timnas Italia ini melesat ke arah tengah gawang, mengecoh kiper Aston Villa, Emiliano Martinez.

Hasil imbang 1-1 ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, permainan Chelsea sudah lebih berkembang. Mereka kini sudah bisa menguasai permainan dan mendikte tuan rumah mengikuti gaya bermain mereka.

Akibatnya buruk bagi tuan rumah. Sebuah umpan terukur Callum Hudson-Odoi ke depan gawang Aston Villa disambut dengan sebuah sundulan terarah oleh Romelu Lukaku. Membuat Aston Villa berbalik tertinggal dari tamu mereka.

Bahkan, saat laga sudah memasuki tambahan waktu babak kedua, The Blues kembali mendapat hadiah penalti. Pergerakan Lukaku dihentikan dengan paksa oleh Ezri Konsa.

Jorginho yang kembali maju sebagai algojo penalti sukses menjalankan tugasnya. Kali ini sepakannya mengarah ke sisi kiri gawang Martinez, yang sebenarnya sudah menebak dengan tepat arah tendangan Jorginho.

Chelsea pun melanjutkan tren tak terkalahkan mereka dalam empat laga terakhir. Bertahan di peringkat ketiga dengan koleksi 41 poin. Jumlah poin yang sama dengan Liverpool tapi kalah selisih gol. Namun masih tertinggal 6 angka dari Manchester City yang kokoh di puncak klasemen.

Aston Villa 1-3 Chelsea
(Reece James 28' og - Jorginho 34' pen, 90 +3' pen, Romelu Lukaku 56') rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA