Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bakal Lakoni Final Keenam di Piala AFF, Timnas Indonesia Dapat Dukungan dari Spanyol

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 28 Desember 2021, 05:59 WIB
Bakal Lakoni Final Keenam di Piala AFF, Timnas Indonesia Dapat Dukungan dari Spanyol
Bekas pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, berharap Tim Garuda menjadi juara Piala AFF 2020/Net
rmol news logo Kesuksesan Indonesia kembali melaju ke final Piala AFF ternyata tak luput dari perhatian eks pelatih Tim Garuda, Luis Milla. Pelatih asal Spanyol ini memberikan dukungan dan doa agar Asnawi Mangkualam dkk mampu mengakhiri puasa gelar Indonesia di ajang antarnegara Asia Tenggara ini.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Final Piala AFF 2020 Ini merupakan final keenam Indonesia. Indonesia mampu mencapi final pada edisi 2000, 2002, 2004, 2010, dan 2016. Namun, dari lima kesempatan tersebut tak ada yang mampu diakhiri dengan gelar juara.

Nah, menjelang partai final yang berlangsung dalam 2 laga nanti, Luis Milla yang sempat melatih Indonesia untuk ajang SEA Games 2017 dan Asian Games 2018, berharap tim besutan Shin Tae-yong itu bisa menjadi juara.

"Selamat @PSSI. Kerja luar biasa. Semoga berhasil untuk pertandingan terakhir dan saya mendukung penuh dari Spanyol #KitaGaruda," tulis Milla di akun media sosialnya, dengan menyertai bendera Indonesia, Senin (27/12).

Indonesia akan menghadapi Thailand pada final Piala AFF 2020. Leg pertama berlangsung Rabu besok (29/12) dan leg kedua pada Sabtu (1/1/2022). Seluruh pertandingan dilangsungkan di Stadion Nasional Singapura.

Thailand sendiri merupakan raja Piala AFF. Tim Gajah Putih telah mengoleksi lima gelar juara Piala AFF. Sementara Indonesia sejauh ini tercatat sebagai negara terbanyak yang menjadi runner-up. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA