Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Hanya Dapat Nasi Kotak, Shin Tae-yong Cemaskan Kebugaran Skuat Timnas Indonesia

LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 29 Desember 2021, 04:54 WIB
Hanya Dapat Nasi Kotak, Shin Tae-yong Cemaskan Kebugaran Skuat Timnas Indonesia
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong/PSSI
Jelang leg pertama final Piala AFF 2020 melawan Thailand pada Rabu malam nanti (29/12), pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sedikit dilanda kecemasan. Penyebab kecemasan itu adalah kondisi nutrisi para pemainnya yang selama mengikuti Piala AFF hanya mendapat asupan nasi kotak dari panitia.

Hal ini jelas membuat Shin kesulitan mengembalikan kebugaran para penggawa Tim Garuda.

"Memang ini bagian sangat sulit bagi saya, pemulihan fisik apalagi di bubble system. Jadi tidak bisa makan yang bergizi, seharusnya makan bergizi agar cepat pulih," terang Shin Tae-yong, dalam jumpa pers virtual, Selasa (28/12).

"Tapi karena kita makan nasi kotak, jadi setiap makan agak sedikit kurang nutrisi pemain. Itu yang saya perhatikan dan khawatirkan di sini," sambungnya.

Namun demikian, Shin mengaku skuatnya siap menjalani laga pertama nanti malam. Seluruh pasukan Merah Putih punya tekad sama untuk merebut kemenangan.

"Sejak pertandingan pertama, penyisihan grup, kami sudah menyiapkan dengan baik terutama masalah mental. Sama seperti sebelumnya, di final nanti kami akan mempersiapkan mental yang kuat dalam suasana yang baik. itu yang akan dibawa sampai final nanti," tutup Shin Tae-yong.

Final Piala AFF 2020 ini akan dilangsungkan dalam dua pertandingan. Setelah leg pertama pada Rabu (29/12), Indonesia akan kembali menghadapi Thailand pada Sabtu malam (1/1/2021). Seluruh pertandingan dilangsungkan di tempat yang sama, Stadion Nasional Singapura.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA