Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Salah Gagal Penalti, Liverpool Makin Tertinggal dari Man City

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 29 Desember 2021, 05:41 WIB
Salah Gagal Penalti, Liverpool Makin Tertinggal dari Man City
Liverpool tersandung di kandang Leicester City/Net
rmol news logo Leicester City masih menjadi tim yang kerap menyulitkan Liverpool ketika tampil di kandang sendiri, King Powe Stadium. Hal itu terlihat ketika Leicester sukses membungkam The Reds dengan skor tipis 1-0 pada Rabu dinihari WIB (29/12).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Liverpool seharusnya bisa lebih dulu unggul. Andai saja tendangan penalti Mohamed Salah pada menit 16 tidak digagalkan Kasper Schemeichel.

Aksi gemilang Schmeichel kembali terlihat saat lagi-lagi mengagalkan peluang Salah dari jarak dekat beberapa menit kemudian. Pun mementahkan menepis tendangan Sadio Mane menjelang akhir babak pertama.

Justru tuan rumah yang mampu memanfaatkan sedikit peluang yang mereka dapatkan di laga ini. Dalam sebuah skema serangan balik, Ademola Lookman yang baru bermain sekitar 3 menit bekerja sama dengan Kiernan Dewsbury-Hall.

Meski berada di bawah pengawalan Virgil van Dijk, Lookman masih bisa melakukan tendangan keras yang mengarah tepat ke gawang Alisson Becker.

Situasi ini membuat Liverpool makin menggencarkan tekanan. Leicester pun dikurung oleh pasukan The Reds. Namun, solidnya pertahanan tuan rumah membuat skuat asuhan Jurgen Klopp itu tak kunjung mencetak gol balasan hingga laga berakhir.

Alhasil, untuk kali pertama dalam 28 laga, Liverpool gagal mencetak gol saat bermain di kandang lawan.

Kekalahan ini memang tak mengubah posisi Liverpool di klasemen sementara. Jordan Henderson dan kolega tetap berada di peringkat kedua. Tapi jarak dengan Manchester City di puncak klasemen bertambah lebar menjadi 6 poin.

Sementara Leicester sukses mendongkrak posisi mereka ke peringkat 9 dengan torehan 25 poin.

Leicester City 1-0 Liverpool
(Ademola Lookman 59') rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA