Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Kalah dari Thailand pada Leg Pertama, Shin Tae-yong: Kami Tak Akan Menyerah

LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 30 Desember 2021, 05:45 WIB
Kalah dari Thailand pada Leg Pertama, Shin Tae-yong: Kami Tak Akan Menyerah
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong/Net
Kekalahan yang dialami Indonesia pada leg pertama final Piala AFF 2020, Rabu malam (29/12), membuat langkah Tim Merah Putih untuk membawa pulang trofi juara makin berat.

Kekalahan ini pun tercatat sebagai kekalahan terbesar Indonesia dari Thailand di Piala AFF. Menyamai rekor kekalahan 0-4 atas Filipina di Piala AFF 2014.

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong, paham betul timnya butuh keajaiban untuk bisa membalikkan keadaan pada leg kedua yang akan digelar Sabtu malam mendatang (1/1/2022).

“Saya menerima kekalahan ini. Saya tahu bahwa tidak mungkin untuk kembali dan mengalahkan Thailand di leg kedua, terutama jika kami bermain seperti di babak kedua malam ini,” ucap Shin usai laga.

Meski begitu, pelatih asal Korea Selatan itu menolak menyerah begitu saja tanpa perlawanan. Ia akan mempersiapkan tim yang berbeda untuk tampil pada leg kedua nanti.

“Kami kalah, namun bola itu bulat. Kami tidak akan menyerah dan akan terus berjuang. Saya tidak akan terlalu fokus pada apa yang salah malam ini, tetapi lebih pada apa yang kami lakukan dengan baik untuk terus mendorong (semangat dan motivasi) para pemain,” tandasnya.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA