Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Belum Putus Harapan, Pimpinan DPRD DKI Minta Skuat Timnas Indonesia Tetap Optimistis

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 31 Desember 2021, 05:52 WIB
Belum Putus Harapan, Pimpinan DPRD DKI Minta Skuat Timnas Indonesia Tetap Optimistis
Timnas Indonesia/Ist
Pil pahit harus ditelan Timnas Indonesia saat melakoni leg pertama final Piala AFF 2020. Asnawi Mangkualam dkk kalah telak 0-4 dari Thailand di National Stadium Singapore, Rabu malam (29/12).

Meski mengalami kekalahan, masyarakat Indonesia tetap bangga dengan perjuangan Tim Garuda yang mampu menembus final meski bukan berstatus tim unggulan.

"Timnas usahanya sudah bagus. Bisa masuk final sudah luar biasa," kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi, kepada Kantor Berita RMOLJakarta, Kamis (30/12).

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menuturkan, pemain Indonesia harus tetap optimistis karena masih memiliki peluang untuk bisa menang.

"InsyaAllah harapannya menang. Apakah mungkin? Mungkin! Tetap sportif, kompak, ke depan masih ada harapan," tandas Suhaimi.

Hasil di leg pertama final Piala AFF ini menjadi kekalahan pertama yang dialami Indonesia sepanjang tampil di turnamen antarnegara Asia Tenggara yang tertunda satu tahun itu.

Perjuangan tim asuhan Shin Tae-yong ini akan berlanjut pada leg kedua yang dijadwalkan digelar di venue sama pada Sabtu malam (1/1/2022).
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA