Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lupakan Kegagalan di Piala AFF, Shin Tae-yong Berjanji Bentuk Tim yang Lebih Kuat pada 2022

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 02 Januari 2022, 03:28 WIB
Lupakan Kegagalan di Piala AFF, Shin Tae-yong Berjanji Bentuk Tim yang Lebih Kuat pada 2022
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong/Net
rmol news logo Timnas Indonesia tak boleh berlama-lama dilanda kekecewaan usai kembali menjadi runner up di ajang Piala AFF. Sebab, ada sejumlah agenda besar yang akan dijalani sepanjang 2022.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Setelah Piala AFF ini, saya memberikan libur untuk pemain agar mereka dapat beristirahat. Setelah itu, kami fokus ke turnamen selanjutnya. Saya pun akan menyiapkan roadmap timnas untuk tahun 2022," ucap pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dalam konferensi pers virtual usao laga, Sabtu malam (1/1).

Pelatih asal Korea Selatan itu berjanji akan membentuk pasukan yang lebih tangguh untuk event yang akan dihadapi tahun ini.

"Berbekal pengalaman di Piala AFF ini, kami akan maju menyongsong turnamen ke depan. Dalam kompetisi berikutnya, kami akan menjadi calon juara dan itu tentu memerlukan persiapan yang baik," kata pelatih Timnas Korea Selatan pada Piala Dunia 2018 itu.

Sejumlah agenda bakal dilakoni Tim Garuda sepanjang 2022. Mulai dari Piala AFF U-23 pada 14-26 Februari 2022, SEA Games 2021 pada Mei 2022, dan Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni 2022.

Di sisi lain, meski gagal menjadi juara Piala AFF, Indonesia tidak pulang dengan tangan kosong. Ada 2 "hadiah hiburan" yang sukses dibawa pulang ke tanah air.

Timnas Indonesia dinobatkan sebagai tim paling sportif (Fair Play Team Award) dan bek kiri Pratama Arhan mendapat gelar Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2020. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA