Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Chelsea Vs Liverpool Berakhir Imbang, Man City Makin Melenggang

LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 03 Januari 2022, 07:43 WIB
Chelsea Vs Liverpool Berakhir Imbang, Man City Makin Melenggang
Liverpool dan Chelsea harus berlari lebih kencang untuk mengejar ketinggalan poin dari Manchester City/Net
Liverpool gagal mendekatkan jarak mereka dengan Manchester City. Hasil imbang di kandang Chelsea, Senin dinihari WIB (3/1), membuat selisih poin The Reds dengan Man City menjadi 11 angka.

Pasukan Liverpool sebenarnya sempat unggul lebih dulu melalui Sadio Mane yang memanfaatkan kesalahan Trevoh Calobah saat laga baru berlangsung 8 menit.

Bahkan, skuat besutan Jurgen Klopp ini mampu menggandakan keunggulan 17 menit kemudian. Menerima umpan terobosan dari Trent Alexander-Arnold, Mohamed Salah melakukan penyelesaian akhir sempurna untuk membuat Edouard Mendy kembali memungut bola dari dalam gawangnya.

Keunggulan 2-0 ini membuat tuan rumah Chelsea menambah intensitas serangan. Hasilnya didapat menjelang akhir babak pertama.

Adalah Mateo Kovacic yang mencetak sebuah gol apik melalui tendangan voli menyambut bola rebound sapuan Caoimhin Kelleher pada menit 42.

Beberapa menit kemudian, giliran Christian Pulisic yang sukses menyamakan kedudukan dengan sebuah tendangan keras, melanjutkan umpan dari N'Golo Kante.

Jual beli serangan pun kerap terjadi pada babak kedua. Namun penampilan gemilang dua kiper membuat semua peluang yang tercipta menjadi mentah.

Hasil imbang ini membuat posisi di papan atas tak berubah. Chelsea tetap berada di peringkat 2 dengan 43 poin. Unggul 1 poin dari Liverpool yang punya tabungan 1 pertandingan.

"Mereka (Chelsea) punya sebuah tim hebat, tapi kami juga. Saya pikir, kami berada di bawah tekanan saat pertandingan tapi kami bertahan sangat baik sebagai sebuah tim. Itu seharusnya bisa membuat kami mengakhiri laga dengan skor 3-2," ucap bek Liverpool asal Belanda, Virgil van Dijk, dikutip laman resmi klub, Senin (3/1).

Chelsea 2-2 Liverpool
(Mateo Kovacic 42', Christian Pulisic 45 +1' - Sadio Mané 9', Mohamed Salah 26')
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA