Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Beri Rangnick Kekalahan Pertama, Gol Moutinho di Old Trafford juga Ciptakan Sejarah bagi Wolves

LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 04 Januari 2022, 07:57 WIB
Beri Rangnick Kekalahan Pertama, Gol Moutinho di Old Trafford juga Ciptakan Sejarah bagi Wolves
Joao Moutinho (tengah) mencetak gol bersejarah bagi Wolves di kandang MU, Old Trafford/Net
. Bulan madu Ralf Rangnick bersama Manchester United buyar di kandang sendiri, Stadion Old Trafford, Selasa dinihari WIB (4/1). Manajer Setan Merah itu akhirnya mengalami kekalahan pertama sejak resmi menangani tim pada Desember lalu.

Ironisnya, tim yang menorehkan kekalahan pertama itu punya peringkat di bawah Man United. Wolverhampton Wanderers, sang tamu, bahkan mencetak sejarah penting. Untuk kali pertama mereka bisa meraih kemenangan di Old Trafford sejak 1980.

Cukup wajar jika Wolves bisa meraih kemenangan di kandang MU. Meski kalah dalam penguasaan bola, tim asuhan Bruno Lage ini mampu membuat pertahanan Red Devils bekerja keras.

Babak pertama pun diakhiri dengan sebuah rekor bagi Wolves. Mereka menciptakan 14 tembakan sepanjang 45 menit pertama. Hal yang belum pernah terjadi sejak mereka tampil di Premier League.

Andai saja penampilan David de Gea di bawah mistar Setan Merah tidak gemilang, bukan mustahil Wolves mampu mengakhiri babak pertama dengan keunggulan gol.

Di babak kedua, permainan tuan rumah mulai membaik saat Rangnick memasukkan Bruno Fernandes pada menit 60. Bahkan, 7 menit kemudian, pemain Timnas Portugal itu sempat membuat publik Old Trafford berteriak saat tendangannya mengenai mistar gawang Wolves.

Namun, kegemilangan Fernandes dipudarkan oleh koleganya sesama Portugal, Joao Moutinho. Bola yang dibuang Phil Jones melalui sundulan disambut dengan sempurna oleh Moutinho.

Delapan menit sebelum laga berakhir, sebuah sepakan mendatar dari pemain 35 tahun ini mampu memperdayai De Gea yang sepanjang laga selalu bisa memantahkan serangan Wolves.

Kekalahan ini membuat posisi Man United  turun ke peringkat 7 dengan koleksi 31 poin dari 19 pertandingan.

Sebaliknya, kemenangan bersejarah ini membuat posisi Wolves terdongkrak ke peringkat 8, hanya 3 poin di bawah Setan Merah.

Manchester United 0-1 Wolverhampton Wanderers
(Joao Moutinho 82')
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA