Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Akan Panggil "Pemain Asing" dalam Laga Ujicoba, Shin Tae-Yong: Kali Ini Kami yang Mengalah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 06 Januari 2022, 16:17 WIB
Tak Akan Panggil "Pemain Asing" dalam Laga Ujicoba, Shin Tae-Yong: Kali Ini Kami yang Mengalah
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong/PSSI
rmol news logo Usai melakoni Piala AFF 2020 yang melelahkan, Timnas Indonesia sudah harus kembali bersiap-siap. Jadwal laga uji coba pada akhir Januari ini sudah menanti.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Namun demikian, untuk laga uji coba pada 20-31 Januari mendatang, pelatih Shin Tae-yong memastikan tidak akan memanggil "skuat asing". Meskipun, laga nanti dilangsungkan sesuai dengan jadwal resmi FIFA.

Saat ini ada 5 pemain Timnas Indonesia yang bermain di luar negeri. Yaitu Witan Sulaeman (Lechia Gdansk, Polandia), Elkan Baggott (Ipswich Town, Inggris), dan Syahrian Abimanyu (Johor Darul Ta'zim, Malaysia).

Adapun Egy Maulana (FK Senica, Slovaki) dan Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners, Korea Selatan) masih menunggu kabar terkait kontrak mereka di masing-masing klub.

"Saya hanya akan memanggil pemain dari Liga Indonesia," ucap Shin kepada wartawan di Jakarta, Kamis (6/1).

Putusan ini tentu bukan tanpa alasan. Shin ingin membalas kebaikan klub-klub luar negeri yang sudah rela melepas pemain mereka untuk mengikuti Piala AFF 2020 meski turnamen tersebut tak masuk agenda FIFA.

"Klub sudah berbaik hati melepas pemainnya dan kami harus membalas itu. Jadi, kali ini kami mesti mengalah," imbuh mantan pelatih Timnas Korsel di Piala Dunia 2018 itu.

Soal lawan yang akan dihaapi, Shin mengaku sudah menentukan lawan. Namun hal ini akan diumumkan langsung oleh PSSI. Begitu pula soal tanggal pemusatan latihan (TC).

"Kami masih harus menunggu untuk tanggal TC karena jadwal liga yang sangat padat. Jadi kami masih menunggu koordinasi antara pihak liga dan PSSI," tutup Shin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA